Tragis, Pekerja di Grobogan Tewas Tertimbun Batu Besar Galian C

Rabu, 17 Februari 2021 - 14:30 WIB
loading...
Tragis, Pekerja di Grobogan Tewas Tertimbun Batu Besar Galian C
Seorang pekerja tambang bernama Tukimin tewas tertimpa reruntuhan batu besar dari atas tebing setinggi dua puluh meter. iNews TV/Rustaman
A A A
GROBOGAN - Seorang pekerja tambang bernama Tukimin tewas tertimpa reruntuhan batu besar dari atas tebing setinggi dua puluh meter. Peristiwa nahas itu terjadi di Desa Katekan, Kecamatan Brati, Grobogan, Jawa Tengah, Rabu (17/2/2021). Hingga kini, tim SAR belum bisa mengevakuasi jasad Tukimin karena terhimpit batu.

Suwito, rekan kerja korban mengaku telah meneriaki korban yang masih berdiri di bawah tebing galian c. Ia melihat sebuah pergerakan batu besar yang akan runtuh tepat di atas korban. "Saya sudah teriak, namun korban tidak mendengar hingga akhirnya tewas tertimpa dua buah batu besar yang menumpuki tubuhnya," ujar Suwito. Baca: Ratusan Paket Ganja Siap Edar Diamankan Polisi di Rumah Oknum Perangkat Desa.

Proses evakuasi yang dilakukan secara manual tidak membuahkan hasil. Enam jam proses penggalian, tubuh korban belum bisa dievakuasi. Saat penggalian, warga melihat tangan dan tubuh korban yang tertindih dalam posisi telentang. Proses evakuasi secara manual terus dilakukan warga secara bergantian dan hati-hati agar tidak merusak tubuh korban. Baca: Sindikat Perampok Kendaraan di Jalan Tol Ditembak Polisi.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1542 seconds (0.1#10.140)