Jambret HP Milik Bocah SD, Pemuda Ini Babak Belur Dihajar Warga

Rabu, 17 Februari 2021 - 04:02 WIB
loading...
Jambret HP Milik Bocah SD, Pemuda Ini Babak Belur Dihajar Warga
Pelaku jambret HP yang berhasil ditangkap warga saat mencoba melarikan diri usai menjalankan aksinya di Kampung Cigugur Tengah, RT 04/10, Kota Cimahi, Selasa (16/2/2021) siang. Foto/Tangkapan Video
A A A
CIMAHI - Pelaku jambret HP milik seorang bocah kelas 3 SD di Kampung Cigugur Tengah, RT 04/10, Kelurahan Cigugur Tengah, Kota Cimahi, tertangkap dan menjadi sasaran kemarahan warga, Selasa (16/2/2021).

Dia tertangkap warga usai melancarkan aksinya di siang bolong dengan merampas HP milik WO (10) yang ketika itu sedang bermain ponsel di halaman depan rumahnya. Pelaku bernama Sendy Saputra (23). "Dia ditangap warga lalu diamankan petugas setelah melakukan aksinya sekitar jam 12.00 di Kampung Cigugur Tengah RT 04/10, Cimahi," ungkap Babinkamtibmas Kelurahan Cigugur Tengah, Bripka Rohendi.

Dia menuturkan, kejadian bermula ketika korban WO sedang bermain HP di halaman depan rumahnya. Pelaku yang melihat itu, kemudian mendekati korban lalu merampas ponsel yang sedang digenggam. Korban kemudian berteriak maling. Baca juga:
Butuh Uang untuk Beli Obat Orang Tuanya, Pemuda Ini Nekat Menjambret

Kebetulan saat itu warga dan jajaran Polsek Cimahi sedang melakukan pengawasan PPKM berskala mikro tidak jauh dari lokasi, sehingga bisa langsung mengejar pelaku. Sempat berusaha kabur, pelaku akhirnya berhasil dibekuk warga.

Warga yang marah sempat meluapkan kekesalan dengan melayangkan bogem ke tubuh pelaku. Beruntung petugas segera datang dan mengamankannya. "Pelaku sekarang dibawa ke Polsek Cimahi untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata Rohendi.

Video penangkapan terhadap pelaku jambret HP ini beredar luas di grup WhatsApp. Dari pengakuan pelaku, dia berdalih sedang lapar dan butuh uang untuk membeli makanan. "Saya gak punya uang, lagi lapar jadi terpaksa menjambret," ucapnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2048 seconds (0.1#10.140)