Recovery Sektor Wisata, Disparbud KBB Manfaatkan Platform Digital

Selasa, 16 Februari 2021 - 17:30 WIB
loading...
Recovery Sektor Wisata, Disparbud KBB Manfaatkan Platform Digital
Kepala Bidang Promosi Disparbud KBB, Ibrahim Aji. Foto/SINDOnews/Adi Haryanto
A A A
BANDUNG BARAT - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung Barat (KBB) berupaya mendongkrak dan merecovery kembali kunjungan wisatawan ke berbagai objek wisata.

Kepala Bidang Promosi Disparbud KBB, Ibrahim Aji menyebutkan, sektor wisata menjadi salah satu yang mengalami dampak cukup hebat akibat COVID-19. Untuk itu harus ada upaya ekstra agar wisata di KBB kembali menggeliat seperti sebelum pandemi.

"Kita coba kembali mengangkat lagi tempat wisata ke era new normal supaya kembali bergairah, pengunjung banyak, dan roda ekonomi berputar. Salah satunya dengan memanfaatkan platform digital dan medsos untuk berpromosi," tuturnya, Selasa (16/2/2021).

Dia menyebutkan, meski saat ini pandemi COVID-19 belum mereda namun minat wisatawan untuk berlibur tetap ada. Itu artinya jasa wisata adalah hal yang memang dicari sebagai kebutuhan komplemen dan tidak akan pernah tergantikan.

Faktanya pengunjung ke berbagai tempat wisata di KBB khususnya Lembang masih tetap ada meski disaat PPKM seperti sekarang. Meskipun konsekuensinya pengunjung harus menerapkan protokol kesehatan ketat yang diterapkan pengelola.

Baca juga: Setahun Pandemi, Warga Satu Kelurahan di Kota Bandung Ini Tak Terpapar COVID-19

"Sektor pariwisata ada perlambatan iya, tapi tetap berjalan. Pengunjung masih ada meski dari carrying capacity yang diperbolehkan 50%, paling yang datang sekitar setengahnya kurang," imbuhnya.

Salah satu yang dilakukan pihaknya adalah dengan memasukan konten-konten objek wisata ke medsos yang dimiliki Disparbud. Kemudian menjalin kerja sama dengan fotograger dan videografer, supaya konten video ataupun foto yang dimasukan ke medsos punya nilai plus ketika dipromosikan.

Baca juga: Kerap Mengamuk dan Khawatir Mengganggu Warga, Bunbun Terpaksa Dipasung

"Makanya kami dorong ke pengelola wisata swasta atapun para Pokdarwis untuk mengirimkan foto dan video terbaik destinasi wisata mereka untuk kami promosikan di webasite Disparbud," pungkasnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2257 seconds (0.1#10.140)