Terpilih Jadi Ketua PAN, Wabup Purwakarta Aming Siapkan Surat Mundur dari Demokrat

Selasa, 16 Februari 2021 - 15:36 WIB
loading...
Terpilih Jadi Ketua PAN, Wabup Purwakarta Aming Siapkan Surat Mundur dari Demokrat
Wakil Bupati Purwakarta, H Aming saat melakukan kegiatannya di Purwakarta. Foto/Asep Supiandi
A A A
PURWAKARTA - Wakil Bupati Purwakarta , H Aming sudah menyiapkan surat pengunduran diri dari Partai Demokrat, menyusul dirinya terpilih menjadi Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Purwakarta.

Surat tersebut sudah lama disiapkan dan tinggal menunggu waktu tepat untuk dilayangkan ke pengurus Partai Demokrat. "Surat pengunduran diri sudah disiapkan dong. Tinggal dikirim saja nanti ke Partai Demokrat," kata H Aming kepada MNC Portal Indonesia, Selasa (16/2/2021).

Dia mengaku menjadi kader Partai Demokrat pada saat pencalonan wakil bupati saat Pilkada 2018 lalu. Ketika itu dia berpasangan dengan Anne Ratna Mustika sebagai calon bupati. Akan tetapi, seusai pilkada, merasa tidak pernah mendapat informasi apapun tentang kegiatan partai. "Kalau ada kegiatan partai saya belum pernah diberi kabar atau diundang," ujar dia.

Baca juga: Forum Honor Daerah KBB Pertanyakan Kuota PPPK yang Diajukan ke Pusat

Saat ini H Aming menyatakan sudah mulai memanaskan mesin politik untuk menghadapi pesta demokrasi di 2023 dan 2024. Dalam menghadapi pemilu legislatif mendatang, dia mengaku tidak terlalu muluk-muluk, minimal bisa mendapat satu kursi dari setiap daerah pemilihan.

Baca juga: Satgas COVID-19 Jabar Apresiasi Pembubaran Acara Ultah Walkot Bekasi

Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Demokrat Purwakarta Nanang Purnama mengatakan, secara etika H Aming seharusnya membuat surat pengunduran dari partainya. Sebab sebagaimana dalam verifikasi di KPU, H Aming tercatat sebagai kader Partai Demokrat.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1950 seconds (0.1#10.140)