PTPN X Garap Bisnis Perawatan Mesin Pabrik Gula

Selasa, 16 Februari 2021 - 14:08 WIB
loading...
PTPN X Garap Bisnis Perawatan Mesin Pabrik Gula
PTPN X meresmikan workshop Nusantara Maintenance Facility (NMF) di Pabrik Gula Djombang Baru, Jombang, Selasa (16/2/2021). Foto/Luk
A A A
SURABAYA - PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X meresmikan workshop Nusantara Maintenance Facility (NMF) di Pabrik Gula Djombang Baru, Jombang , Selasa (16/2/2021).

Peresmian dilakukan langsung oleh Direktur PTPN X, Aris Toharisman dan disaksikan secara virtual oleh Direktur Produksi dan Pengembangan Holding Perkebunan Nusantara, Mahmudi.

NMF adalah sebuah diversifikasi bisnis jasa yang menawarkan pelayanan, perawatan, serta pemenuhan sparepart, baik untuk pabrik gula sesaudara dan pabrik gula di PTPN lain, maupun industri lain sejenis.

Jenis perawatan yang ditawarkan meliputi inverter, NonDestructive Testing (NDT), balancing, allignment, dan Pesawat Uap Bejana Tekan(PUBT). NMF juga menyediakan jasa pembuatan sparepart seperti cane cutter, cakar ampas, as pen rantai, dan lain-lain.

“Adanya Nusantara Maintenance Facilities atau NMF diharapkan mampu meningkatkan daya saing PTPN X ke depan. NMF dilengkapi dengan peralatan canggih dan didukung dengan teknisi yang telah tersertifikasi,” kata Aris.

Baca juga: Tunggu Putusan MK, Pelantikan Kepala Daerah di Jatim Tertunda

Dia menyatakan, teknisi yang tergabung di NMF telah memiliki berbagai sertifikasi. Antara lain Tim NDT telah tersertifikasi NDT level II & Ultrasonic Test dan Tim PUBT telah tersertifikasi AK3 PUBT Disnakertrans.

Peralatan canggih yang dimiliki NMF meliputi laser alignment dengan hasil keakuratan yang tinggi, digital balancing untuk memudahkan aplikasi di on site, thickness meter untuk assessment tube boiler, hingga plasma cutting.

Baca juga: Viral, Usai Dapat Ganti Rugi Pertamina, Warga Sedesa di Tuban Borong Mobil Baru

"Keunggulan itu membuat NMF mampu bersaing dengan bisnis sejenis lainnya. Ke depannya, NMF akan terus menjaring pasar lebih luas, khususnya di PTPN Group maupun industri sejenis lainnya," tandas Aris.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2084 seconds (0.1#10.140)