Kontribusinya Sangat Besar, PT VDNI Menjadi Perhatian Khusus Gubernur Sultra

Senin, 15 Februari 2021 - 20:53 WIB
loading...
Kontribusinya Sangat Besar, PT VDNI Menjadi Perhatian Khusus Gubernur Sultra
Gubernut Sultra Ali Mazi menyebut pemerintah daerah perlu memberikan perhatian terhadap PT VDNI dan PT OSS karena berkontribusi banyak untuk masyarakat. Foto iNews TV/Febriono T
A A A
KENDARI - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) berkomitmen penuh untuk menjaga investasi agar keberlangsungan Investasi tersebut dapat terus berkontribusi untuk daerah. Salah satunya investasi yang menjadi perhatian Pemprov adalah Mega Industri PT VDNI dan PT OSS yang beroprasi di Kecamatan Morosi Kabupaten Konawe.
Kontribusinya Sangat Besar, PT VDNI Menjadi Perhatian Khusus Gubernur Sultra

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Sultra, Alimazi saat dikonfirmasi di salah satu kegiatan Pemprov Sultra. Dimana dirinya menegaskan bahwa keamanan Investasi adalah suatu kewajiban yang dijamin oleh Negara.



"Di dalam Pemerintah itu ada Forkopimda, dan Pemerintah itu adalah Negara jadi apa yang menjadi tugas Negara yah tugas Pemerintah dan Forkopimda lainnya. Apalagi Presiden telah menegaskan dan mengistruksikan dibeberapa moment untuk menjaga Investasi karena investasi yang memberikan kontribusi baik untuk Negeri," tegasnya.

Olehnya itu Gubernur dua periode itu menginstruksikan seluruh Kepala Daerah di wilayah Provinsi Sultra untuk tetap berkomitmen menjaga Investasi. Apalagi investasi yang telah memberikan kontribusi banyak untuk masyarakat seperti PT VDNI dan PT OSS, mengingat beberapa waktu lalu telah terjadi kekacauan yang sangat merugikan perusahaan.

"Pemerintah daerah harus peka, dan jangan terjadi lagi keributan seperti itu karena selain merugikan perusahaan juga sangat merugikan masyarakat setempat. Olehnya itu harus menjadi perhatian khusus Pemerintah dan Forkopimda karena itu kewajiban bersama," tegasnya.

Lanjut Suami Agista Ariayani itu kenapa PT VDNI dan OSS menjadi perhatian karena kontribusinya terhadap daerah sangatlah dirasakan, apalagi dalam waktu dekat pihak Perusahaan akan rencana membangunan Politeknik Industri. Dimana Politeknik tersebut akan memberikan perubahan besar untuk Sultra.

Baca juga: Surprise, Investor Lokal Sembuhkan Pasar Modal dari 3.900 Kembali Jadi 5.300


"Kalau Politeknik itu jadi pasti akan menjadi dunia baru di Sultra dalam bidang pendidikan. Tak hanya itu kontribusi seperti PAD pasti akan dirasakan Pemerintah dan jelas juga akan dirasakan masyarakat, dan harapan kami itu segera direalisasikan dengan cepat," harapnya.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2232 seconds (0.1#10.140)