Rapim 2021 Secara Virtual, TNI-Polri di Sulut Siap Dukung Program Nasional Pemerintah

loading...
Rapim 2021 Secara Virtual, TNI-Polri di Sulut Siap Dukung Program Nasional Pemerintah
Rapim 2021 Secara Virtual, TNI-Polri di Sulut Siap Dukung Program Nasional Pemerintah. Foto/Subhan
MANADO - TNI-Polri di Sulawesi Utara (Sulut) terus bersinergi dengan pemerintah daerah untuk menyukseskan program pemerintah secara nasional.

“Tidak hanya program pemulihan ekonomi nasional tapi juga terkait pencegahan covid dan vaksinasi,” ujar Kapolda Irjen Pol RZ Panca Putra usai mengikuti Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri Tahun 2021, yang digelar secara virtual, Senin (15/2/2021).

Rapim TNI-Polri Tahun 2021 ini dibuka oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto didampingi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dan dihadiri oleh para Pejabat Utama Mabes TNI dan Mabes Polri, yang dipusatkan di Rupatama Mabes Polri.

Selanjutnya Pimpinan TNI dan Polri tersebut menuju Istana Negara Jakarta, mendengarkan pembekalan langsung Presiden RI Joko Widodo.



Di Sulut, Rapim digelar di aula Tribrata Polda Sulut, diikuti oleh Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra, Panglima TNI Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Danlantamal VIII Kolonel Marinir I Wayan Ariwijaya, Danlanudsri Kolonel Abram Robert Tumanduk, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko, serta beberapa PJU Polda dan Kodam XIII/Merdeka.

Selain menerima pembekalan Presiden, peserta Rapim juga mendengarkan arahan dari Panglima TNI dan Kapolri serta materi dari Menteri Kesehatan, Ketua Komnas HAM RI, Ketua Komite PC PEN (Menteri BUMN) dan Menteri Keuangan.

“Hari ini kita mengikuti Rapim TNI-Polri yang dilaksanakan secara virtual, yang dilaksanakan setiap tahunnya,” ujar kapolda.



Baca juga: Usai Dilantik Presiden Jokowi, Olly-Steven Fokus Penanganan COVID-19 di Sulut

Dalam Rapim ini kata Kapolda, materi yang dibahas terkait pencegahan penyebaran covid-19 serta pelaksanaan PPKM skala mikro dan juga menyangkut arah dan kebijakan Pemerintah.

“Bagaimana kita melaksanakan pemulihan ekonomi nasional di tahun 2021. Kita TNI-Polri diminta untuk mendukung program-program Pemerintah, termasuk salah satunya adalah program vaksinasi yang segera akan dilaksanakan tahap kedua,” ujarnya.

Baca juga: TNI-Polri Bersama Warga Bersihkan Longsor yang Menutupi Badan Jalan di Sangihe

Adapun tema Rapim TNI-Polri Tahun 2021 adalah 'Dilandasi Profesionalisme, Soliditas, dan Sinergitas TNI Polri Siap Mendukung Penanggulangan Paripurna COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Menuju Indonesia Maju'.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top