Jumlah ODP Bertambah, Aminullah Minta Warga Waspada

Minggu, 17 Mei 2020 - 20:41 WIB
loading...
Jumlah ODP Bertambah, Aminullah Minta Warga Waspada
Jumlah ODP Bertambah, Aminullah Minta Warga Waspada
A A A
Menurut data yang dirilis pada Minggu, (17/5/2020) per pukul 12.00 WIB jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Banda Aceh kembali bertambah. Sebanyak 30 orang kini sedang dalam pemantauan, bertambah 7 orang dari pekan lalu.

Hingga kini, total seluruh ODP menjadi 836 orang. 806 diantaranya telah selesai melakukan pemantauan. Data tersebut berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh.

Lagi, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengingatkan warga untuk terus waspada dengan mematuhi protokol pencegahan penyebaran Covid-19 yang ada.

“Pada status ODP, memang trend terus menampilkan penurunan, namun angkanya tidak selalu stabil. Untuk itu kami harap warga terus patuhi imbauan,” ujar Aminullah, pada Minggu (17/5/2020) di Pendopo.

Aminullah juga tak bosan-bosannya mengingatkan warga agar terus disiplin menggunakan masker dalam setiap aktivitas ketika keluar dari rumah, tetap jaga jarak dan budayakan cuci tangan.

“Sabtu (16/5/2020) kemarin kita sudah mulai berlaku wajib masker, warga harus mematuhinya, mohon kerja samanya guna memutuskan mata rantai corona ini, supaya kita bisa beraktivitas dengan normal kembali,” kata Aminullah.

Untuk razia masker sendiri akan kembali digelar besok pada Senin, 18 Mei 2020. Razia masker dalam mencegah Covid,-19 ini sebelumnya telah dilaksanakan di kawasan jalan Medan – Banda Aceh, Kecamatan Lueng Bata, di Simpang Mesra Darussalam (pintu masuk Banda Aceh dari arah Krueng Raya Aceh, Besar) dan di simpang Dodik, arah masuk Banda Aceh dari Aceh Barat.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7205 seconds (0.1#10.140)