GAR Bawa Nama ITB, Rektorat Sebut Bukan Bagian dari Kampus

Senin, 15 Februari 2021 - 10:37 WIB
loading...
GAR Bawa Nama ITB, Rektorat Sebut Bukan Bagian dari Kampus
GAR bawa nama ITB, Reektorat tegaskan bukan bagian dari kampus.Foto/ilustrasi
A A A
BANDUNG - Gerakan Anti Radikalisme ( GAR ) Institut Teknologi Bandung (ITB) akhir-akhir ini banyak disorot. Terakhir, GAR melaporkan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah yang juga anggota MWA ITB Din Syamsudin kepada KASN, karena dianggap melanggar aturan aparatur sipil negara.

Menanggapi hal itu, Kepala Biro Humas dan Komunikasi ITB Naomi Sianturi mengatakan, GAR bukan bagian dari organisasi di bawah ITB. Sekalipun GAR memiliki anggota para alumni ITB, tapi GAR tidak dalam struktur organisasi ITB.

Baca juga: Din Syamsuddin Dilaporkan GAR ITB, Rizal Ramli Sebut Ada Alumni Berpikir Cupet

"Sehingga kami ITB tidak punya kapasitas atau legal standing until menjawab atau mengomentari aktivitas yang dilakukan GAR," jelas Naomi kepada MNC News Portal, Senin (15/2/2021).

Menurut dia, persoalan yang diangkat alumni, hanya alumni dalam Ikatan Alumni yang mengurus atau mereka yang punya urusan. Sehingga ITB menegaskan, tak punya kapasitas apapun merespons aktivitas GAR.

Baca juga: Puluhan Sekolah di Karawang Terendam Banjir, Ribuan Buku Paket dan Meja Kursi Rusak

Rektorat ITB juga tidak bisa melarang semua aktivitas terkait GAR. Walaupun, pada pelaksanaannya, mereka menyertakan nama besar ITB. Menurut dia, bisa jadi mereka memiliki rasa tanggungjawab besar terhadap kampus.

"Alumni ITB, sebagai orang-orang yang telah mengikuti atau tamat dari perguruan tinggi ITB dipersatukan oleh rasa memiliki terhadap kampusnya, demikian juga mengatasnamakan sebutan ITB mungkin sebagai identitas yang mempersatukan mereka," ujar Naomi.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1493 seconds (0.1#10.140)