Din Syamsuddin Dilaporkan GAR ITB, Rizal Ramli Sebut Ada Alumni Berpikir Cupet

Minggu, 14 Februari 2021 - 16:33 WIB
loading...
Din Syamsuddin Dilaporkan GAR ITB, Rizal Ramli Sebut Ada Alumni Berpikir Cupet
Alumni ITB yang juga pernah menjabat beberapa kali menjadi menteri, Rizal Ramli menganggap pelaporan GAR Alumi ITB terhadap Din Syamsuddin tidak tepat. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
BANDUNG - Polemik pelaporan Gerakan Anti Radikalisme (GAR) yang mengatasnamakan alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) kepada Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsudin terus berlanjut.


Kali ini, tanggapan atas polemik tersebut muncul dari alumni ITB yang juga pernah menjabat beberapa kali menjadi menteri, Rizal Ramli. Melalui akun twitter pribadinya, @RamliRizal, Rizal Ramli menganggap pelaporan itu tidak tepat.



Menurut dia, ITB selama ini telah banyak menghasilkan tokoh pemikir besar. Selain itu, ITB juga telah banyak menghasilkan alumni ahli pada bidang engineering.

"ITB kampus yang menghasilkan tokoh tokoh, pemikir pemikir besar, engineer hebat. Soekarno, Habibie, Rooseno, Sutami dan lain lain," kata Rizal.

Sayangnya, kata dia, ada sebagian alumni ITB yang berpikiran cupet. Cupet diartikan sebagai orang yang tidak memadai.

"Eh ternyata sebagian kecil alumninya berpikiran cupet, terlalu banyak gaul dengan intel, jadi organ surveillance swasta, tokoh tokoh yang dicap ‘ekstremis’" cuit Rizal Ramli.

Pada berbagai kesempatan, Rizal Ramli juga pernah menunjukkan foto dirinya dengan Din Syamsudin sewaktu kuliah di Amerika. Dia tahu seluk beluk Din. Sampai saat ini, Rizal mengaku terus berkomunikasi dan bersahabat dengan Din Syamsudin.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2901 seconds (0.1#10.140)