Mencekam, Kontak Senjata Personel TNI/Polri dengan KKB Terekam Video

Minggu, 14 Februari 2021 - 13:34 WIB
loading...
Mencekam, Kontak Senjata Personel TNI/Polri dengan KKB Terekam Video
Mencekam. Kontak senjata personel gabungan TNI dan Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Jenggerpaga, Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua terekam video. Foto/iNews.id/Ist
A A A
JAYAPURA - Mencekam. Kontak senjata personel gabungan TNI dan Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Jenggerpaga, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua terekam video.

"Har (nama seorang prajurit TNI) menunduk, tembakan ramai," kata Serka Daniel memberi instruksi kepada anggotanya.


Peristiwa kontak tembak ini berlangsung Sabtu, 13 Februari 2021 pukul 14.45 WIT. Anggota TNI-Polri siaga namun tidak melepaskan tembakan karena target mereka tak terlihat. KKB bersembunyi di hutan lebat pegunungan Distrik Ilaga. Rentetan suara tembakan terdengar dari arah hutan pegunungan.



"Jangan ada yang melepaskan tembakan kecuali melihat targetnya. Biarkan saja," perintahnya. Petugas TNI-Polri bersiaga dan terus senjata laras panjang memantau arah datangnya tembakan.

Tiba-tiba, ada seorang warga yang melintas. Warga tersebut dilindungi anggota TNI-Polri yang sedang siaga. "Mamak cepat lari. Langsung berlindung," kata Serka Daniel yang merekam kontak tembak tersebut lewat kamera ponsel.

Peristiwa kontak senjata ini mengakibatkan seorang prajurit TNI AD, Prada Maulana terluka terserempet tembakan di bagian hidung. Korban langsung dievakuasi ke Mapolres Puncak.

Sementara itu, Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih, Letkol Arh Reza Nur Patria saat dikonfirmasi SINDOnews menyatakan akan mengecek kebenaran video tersebut. Untuk lebih jelasnya, Kapendam menyarankan untuk mengontak Kapen Kogabwilhan III Kol Czi IGN Suristawa
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1835 seconds (0.1#10.140)