Diduga Korsleting Listrik, Gudang PT Kertas Leces Terbakar

Minggu, 14 Februari 2021 - 10:25 WIB
loading...
Diduga Korsleting Listrik,  Gudang PT Kertas Leces Terbakar
Kebakaran melanda gudang penyimpanan barang milik PT Leces.
A A A
PROBOLINGGO - Gudang penyimpanan barang bekas eks PT. Kertas Leces, (PTKL) di Jalan Raya Leces, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, terbakar . Gudang yang berisi tumpukan kertas, dan genset, menyebabkan api cepat membesar.

Kapolsek Leces, AKP Akhmad Gandi , mengatakan, api pertama kali diketahui oleh satpam piket,bernama Farid, sekitar pukul 05.00 WIB. "Keterangan saksi, sebelum api berkobar itu sudah ada asap. Tapi dikira asap dari yang lain," ujar Gandi Minggu (14/2/2021).

Baca juga: Ugal-ugalan di Jalan, Bus Sugeng Rahayu Tabrak Rumah Warga di Trowulan

Karena angin cukup kencanf dan gudang tersebut berisi barang yang mudah terbakar, tambah Gandi, api cepat membesar. Satpam sudah sempat menyemprot kobaran api dengan APAR (alat pemadam api ringan). Tapi tidak sanggup." Sudah dipadamkan dengan APAR namun tidak mampu." Tambahnya.

Baca juga: Baku Tembak dengan Kelompok Bersenjata, Prajurit TNI Terkena Peluru Rekoset

Gandi menambahkan, Gudang yang terbakar itu letaknya persis di sebelah timur atau belakang pos satpam. Di pintu masuk utama eks Pabrik Kertas Leces. Bangunan tersebut terdiri dari dua tingkat. Dimana tingkat pertama, atau gedung yang terbakar, berisi barang-barang bekas. Seperti tumpukan kertas bekas arsip gudang, satu unit motor bebek yang sudah rusak, genset dan lain sebagainya.

"Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, dugaan sementara kebakaran ini dipicu korsleting listrik,dan kini 1 Unit damkar yang dikerahkan sudah bisa memadamkan api " tutupnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1014 seconds (0.1#10.140)