Memeriahkan HPN, 2 Organisasi Profesi Ini Gelar Berbagai Lomba

Minggu, 14 Februari 2021 - 04:55 WIB
loading...
Memeriahkan HPN, 2 Organisasi Profesi Ini Gelar Berbagai Lomba
Peserta lomba sedang menikmati permainan yang dilaksanakan oleh IJTI dan PWI Bima. Foto/Edy
A A A
BIMA - Memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggandeng Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Koordinator Bima-Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar berbagai lomba selama dua hari.

Jenis lomba yang diadakan yakni kartu remi, domino dan catur yang dilaksanakan di halaman Kantor PWI Bima. Puluhan wartawan di Bima serta mitra jurnalis antusias mengikuti perlombaan yang diadakan sejak Jumat hingga Sabtu (13/02/2021).

"Perlombaan ini bertujuan mempererat hubungan silaturahmi antarsesama insan pers dan mitra jurnalis. Pada momen HPN ini kita semua dipertemukan dalam bingkai kebersamaan yang erat," kata Gunawan Koordinator PWI Bima, pada Sabtu malam.

Dikatakannya, peserta lomba dari mitra jurnalis yang ikut memeriahkan diantaranya Bawaslu, Kepolisian, dan pegawai dari berbagai dinas Pemerintah Kota Bima dan Kabupaten Bima.

Saat perlombaan berlangsung, terlihat keakraban antara mitra jurnalis dan para wartawan dari berbagai media, dapat terbangun kuat. Terlebih disela sela mata lomba juga diwarnai candaan kecil, sehingga mempererat antara satu sama lain.

"Banyak cara untuk menjalin kemitraan yang baik. Kami rasa dengan diadakannya perlombaan seperti ini, justeru paling tepat apalagi pada momen HPN," tuturnya.

Hal yang sama dirasakan Koordinator IJTI Bima, Edy Irawan. Kegiatan yang dibangun melalui momen HPN sangat menambah tali silaturahmi antara satu dengan yang lainnya. Langkah PWI Bima sebagai pencetus kegiatan, patut diikuti oleh seluruh organisasi profesi wartawan di seluruh Indonesia.

Sebab, ancaman bagi pekerja pers saat ini semakin menjadi dikala para wartawan sedang melaksanakan tugasnya dilapangan, terlebih pada wartawan televisi.

"Sebagai pilar ke empat bangsa diera demokrasi, saya ajak seluruh pekerja media untuk saling membangun kebersamaan dengan seluruh pihak. Dengan memiliki rasa sosial yang tinggi, dapat mempermudah akses pekerjaan kita pada sektor manapun," ajak Bob, sapaan akrabnya.

Sementara itu, dalam perlombaan memperingati HPN, dua organisasi wartawan PWI dan IJTI mengadakan lomba dari pukul 20.00 wita hingga dapat berakhir pada pukul 24.00 wita.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2812 seconds (0.1#10.140)