Sempat Hilang Sehari, Nelayan Ternate Ditemukan Selamat

Sabtu, 13 Februari 2021 - 21:28 WIB
loading...
Sempat Hilang Sehari, Nelayan Ternate Ditemukan Selamat
Tim Sar Gabungan melakukan pencarian terhadap nelayan asal Desa Tifure, Kecamatan Batang Dua, Kota Ternate. Koban Jegri Namoua dikabarkan hilang kontak sejak (12/02) lalu. Foto SINDOnews
A A A
TERNATE - Tim Sar Gabungan melakukan pencarian terhadap nelayan asal Desa Tifure, Kecamatan Batang Dua, Kota Ternate. Koban Jegri Namoua dikabarkan hilang kontak sejak (12/02) lalu.

Pukul 15.30 WIT, RB 309 Ternate tiba di LKP sekaligus melakukan Pencarian di area sekitar. Selanjutnya Tim SAR gabungan melakukan pemantauan di 2 buah rompon terdekat sampai dengan pukul 16.15 Wit dengan hasil nihil.

Tak lama berselang, Tim Sar menerima informasi bahwa korban berhasil ditemukan oleh salah satu kapal nelayan.

"Selanjutnya pukul 17.23 Wit, Tim SAR Gabungan yang sedang melakukan koordinasi, mendapat informasi bahwa korban berhasil di temukan oleh Kapal Nelayan KM Ariel 04 dalam keadaan selamat +- 9 NM arah Timur dari LKP dan dievakuasi menuju Pulau Tifure, Batang Dua," kata Muhamad Arafah, Kepala Basarnas Ternate Sabtu (13/02/2021).

Usai menerima informasi, Tim segera melakukan evakuasi dan menyerahkan korban kepada keluarga. "Tim Sar gabungan pun bergerak untuk mengecek informasi tersebut. Dan benar korban telah ditemukan dalam keadaan selamat. Selanjutnya korban di serahkan ke pihak keluarga," tutupnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1115 seconds (0.1#10.140)