3 Mobil Mewah Kemensos Bakal Dilelang Risma, Hasilnya Buat Korban Bencana Alam

Sabtu, 13 Februari 2021 - 17:04 WIB
loading...
3 Mobil Mewah Kemensos Bakal Dilelang Risma, Hasilnya Buat Korban Bencana Alam
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat menerima donasi di kantor Super, di Jalan Raya Kendangsari, Surabaya. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini berencana melelang tiga unit mobil mewah di kantor Kementerian Sosial (Kemensos) yang tidak terpakai. Hasilnya akan disumbangkan kepada korban bencana alam di berbagai daerah di Indonesia.



Dari tiga mobil itu, satu unit Rolls Royce, dan dua unit Mercedes Benz. Tiga mobil itu merupakan unit undian yang tidak diambil oleh pemenangnya. Alasan tidak diambil cukup beragam. Di antaranya, pemenang tidak mampu membayar pajak. Sehingga pemenang memilih tidak mengambil hadiah.



" Kemensos juga kadang mengurusi acara kuis dan undian," kata Risma, panggilan akrab Tri Rismaharini usai menghadiri acara penyaluran donasi Rp1,6 miliar dari aplikasi Super melalui Kemensos di kantor Super di Surabaya, Sabtu (13/2/2021).



Sementara rencana lelang, masih akan dikoordinasikan dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani, terkait absah atau tidaknya dengan aturan yang berlaku. "Aku dikasih tahu sama Pak Sekab (Sekretaris Kabinet), Pak Pram (Pramono Anung), ada mobil-mobil mewah hasil undian yang tidak diambil oleh pemenangnya. Mudah-mudahan aturannya boleh. Kemarin dilihat kalau yang Roll Royce sekitar Rp16 miliar," ujar Risma.



Hasil lelang, lanjut Risma, akan dipakai untuk membantu para korban bencana di beberapa wilayah di Indonesia. Baik korban bencana banjir, longsor, gempa, dan lainnya. Sebab, korban bencana banyak yang tidak lagi memiliki rumah. Risma lantas menyebut korban longsor di Kebumen, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu. "Di sana, ada korban bencana yang tidak bisa lagi menempati rumahnya," terangnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2550 seconds (0.1#10.140)