Ngeri, Paha Warga Pandeglang Digigit Buaya dan Diseret ke Dasar Muara

Jum'at, 12 Februari 2021 - 13:02 WIB
loading...
Ngeri, Paha Warga Pandeglang Digigit Buaya dan Diseret ke Dasar Muara
Sumiah (48), warga Kampung Peundey, Desa Tamanjaya, Kecamatan Sumur, Pandeglang, Banten digigit buaya ganas di saat mencari kerang di muara Kampung Nelayan. Foto/Ilustrasi/Dok.iNews.id
A A A
PANDEGLANG - Sumiah (48), warga Kampung Peundey, Desa Tamanjaya, Kecamatan Sumur, Pandeglang , Banten digigit buaya ganas di saat mencari kerang di sekitar muara Kampung Nelayan.


Buaya menggigit paha ibu rumah tangga tersebut dan membawanya ke dasar muara. Menurut warga, kejadian terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, Kamis (11/2/2021). Saat Sumiah sedang mencari kerang di muara kampung nelayan. Tiba-tiba buaya muncul dari belakang dan langsung menyeret Sumiah ke dasar muara.


"Ibu sumiah sempat diseret buaya ke dalam muara yang berkedalaman sekitar 2 meter. Beruntung ada nelayan yang kebetulan lewat sehingga bisa tertolong," kata Deden, salah satu warga Paniis, Desa Tamanjaya.

Akibat kejadian tersebut, lanjut Deden, Sumiah menderita luka di bagian paha dan harus dilarikan ke Puskesmas terdekat. "Tadi ditandu oleh bapak Gareng sama temannya, lukanya di bagian paha dan dibawa ke Puskesmas Sumur," ungkapnya.

Menurut Deden, kejadi itu membuat warga resah. Pasalnya, jumlah buaya yang menghuni muara lebih dari satu. Dan muara kerap dijadikan tempat beraktivitas oleh warga.

"Ya meresahkan, soalnya kan di situ sering digunakan untuk cari nafkah, warga juga sedang berusaha nangkap buayanya," jelasnya. Deden berharap, agar pemerintah turun tangan menangkap buaya-buaya tersebut agar tidak menimbulkan korban lagi.

Terpisah, Kepala Resort Konservasi wilayah III BKSDA Klas I Serang Tuwuh Rahadianto membenarkan kejadian itu. Pihaknya pun akan segera menindaklanjutinya. "Besok kami akan ke Sumur, karena ada korban yang digigit buaya," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1892 seconds (0.1#10.140)