Heboh! Pelat Mobil Berupa Angka BK 91251 125 di Jalanan Kota Medan, Ini Penjelasannya

loading...
Heboh! Pelat Mobil Berupa Angka BK 91251 125 di Jalanan Kota Medan, Ini Penjelasannya
Warga Medan merasa heran melihat adanya pelat nomor polisi Kijang Innova dengan serinya berupa angka. Bahkan, nomor angka di platnya mobil tersebut mencapai lima angka yakni BK 91251 125. Foto Ist
MEDAN - Warga Medan merasa heran melihat adanya pelat nomor polisi (nopol) mobil Kijang Innova dengan serinya berupa angka. Bahkan, nomor angka di platnya mobil tersebut mencapai lima angka yakni BK 91251 125

Hal itu menjadi keheranan bagi seorang pengendara yang ada di belakang mobil tersebut. Lewat tayangan video dengan durasi 26 detik, pengendara tersebut bertanya apakah pelat seri kendaraan tersebut memang ada.

"Betul apa betul ini, nopol kendaraan Inova yang ada di depan saya. Betul apa betul ini, aneh bin ajaib. Baru ini saya lihat ada di Medan," ujarnya.

Baca: Mengenal Huruf dan Kota di Pelat Nomor Kendaraan Bermotor Jabodetabek



Video ini yang direkam pengendara tersebut lewat kamera ponsel seketika beredar di media sosial, Kamis (11/2/2021).

Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sumut, AKBP HM Reza Chairul Akbar menjelaskan bahwa kendaraan itu dari dinas Konsulat negara sahabat.

Baca juga : Samsat Depok kehabisan blanko STNK & BPKB



"Ditlantas yang mengeluarkan nomor pelatnya. Namun, ketentuan penomorannya diatur dari Kemenlu RI," ungkap mantan Kasat Lantas Polrestabes Medan ini saat dikonfirmasi melalui aplikasi WhatsApp, Kamis (11/2/2021) siang.
(sms)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top