Jalur Tasikmalaya-Cipatujah Macet 5 Km, Ada 3 Tiang Listrik Roboh

Rabu, 10 Februari 2021 - 13:30 WIB
loading...
Jalur Tasikmalaya-Cipatujah Macet 5 Km, Ada 3 Tiang Listrik Roboh
Kemacetan sepanjang 5 kilometer terjadi di jalur Tasikmalaya-Cipatujah, di Citamiang, Sirnajaya, Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya. Foto/iNews TV/Asep Juhariyono
A A A
TASIKMALAYA - Kemacetan sepanjang 5 kilometer terjadi di jalur utama yang menghubungkan Tasikmalaya-Cipatujah, di Kampung Citamiang, Desa Sirnajaya, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya . Kemacetan ini akibat 3 buah tiang listrik roboh menutup jalan dan menimpa bangunan pabrik penggergajian kayu, Rabu (10/2/2021). Beruntung tidak ada korban dalam kejadian ini.



Sejumlah petugas dari PLN dibantu oleh TNI/Polri dan warga berusaha mengevakuasi sebuah tiang listrik yang ambruk menutup jalan utama yang menghubungkan Tasikmalaya-Cipatujah di Kampung Citamiang.



Petugas PLN berusaha mencopot kabel dari tiang listrik yang roboh menutup jalan dan kemudian memindahkan tiang listrik ke pinggir jalan. Selain menutup jalan utama, tiang listrik lainnya juga roboh menimpa sebuah pabrik penggergajian kayu milik warga.

Akibatnya kemacetan sepanjang kurang lebih 5 kilometer terjadi di jalur utama Tasikmalaya-Cipatujah yang juga menghubungkan ke Kabupaten Ciamis.

Kapolsek Sukaraja, Iptu Puryono menjelaskan, kejadian ambruknya 3 tiang listrik ini diduga akibat cuaca buruk dan tingginya curah hujan. Sehingga pohon tumbang dan menimpa kabel listrik dan menarik kabel hingga tiga buah tiang listrik ambruk.

“Akibatnya kemacetan sekitar 5 kilometer terjadi di jalur utama Tasikmalaya-Cipatujah-Ciamis selama beberapa jam, hingga proses evakuasi selesai dilakukan. Arus lalu lintas diberlakukan secara buka tutup bergantian,” katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2227 seconds (0.1#10.140)