Pasuruan Gempar, Sedang Melaju di Depan Pasar Tiba-tiba Motor Matik Terbakar Hebat

Selasa, 09 Februari 2021 - 14:49 WIB
loading...
Pasuruan Gempar, Sedang Melaju di Depan Pasar Tiba-tiba Motor Matik Terbakar Hebat
Sebuah sepeda motor matik ludes terbakar di Pasar Tradisional Wonorejo Kabupaten Pasuruan, Selasa (9/2/2021). Foto/iNews TV/Jaka Samudra
A A A
PASURUAN - Warga di Pasar Wonorejo Kabupaten Pasuruan, digemparkan dengan terbakarnya sebuah sepeda motor matik yang sedang melaju di depan pasar. Kobaran api dengan cepat membesar, dan meluluhlantakkan sepeda motor tersebut.



Sepeda motor yang ludes terbakar pasa Selasa (9/2/2021) siang tersebut, diketahui milik Ahmad Yani, warga Desa Segeropuro, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan. Diduga, kebakaran dipicu oleh korsleting listrik sepeda motor, dan percikan apinya menyambar tangki bahan bakar.



Pedagang dan pembeli di sekitar pasar sempat panik saat melihat kobaran api . Mereka lalu berupaya memadamkan api yang membakar sepeda motor tersebut. Bahkan, mereka sempat menjinakan api dengan pakaian yang dibasahi air.



Berbagai upaya memadamkan api tersebut tidak membuahkan hasil. Api semakin berkobar , hingga seluruh bagian sepeda motor hangus. Pemilik sepeda motor tidak mengalami luka, karena sempat menyelematkan diri.

Abdul Hamid, salah satu saksi mata kejadian, menyebutkan, saat itu korban melaju dari arah Malang, ke Pasuruan, atau dari arah selatan ke utara. Tiba-tiba timbul percikan api pada mesin. "Begitu ada api, pengemudinya langsung melompat," tuturnya.



Kobaran api hanya butuh waktu sekitar 20 menit untuk menyulap sepeda motor matik tersebut menjadi kerangka hangus. Kerugian yang dialami korban akibat kebakaran ini ditaksir mencapai belasan juta rupiah.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1160 seconds (0.1#10.140)