Akhir Masa Jabatan Wali Kota Ternate, Sampah Menggunung Dimana-mana

Selasa, 09 Februari 2021 - 05:11 WIB
loading...
Akhir Masa Jabatan Wali Kota Ternate, Sampah Menggunung Dimana-mana
Jelang akhir masa jabatan Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman, kondisi Kota Ternate tak lagi terurus. Hal itu terlihat dari tumpukan sampah yang menggunung di setiap tempat pembuangan sampah warga. iNews TV/Ismail
A A A
TERNATE - Jelang akhir masa jabatan Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman, kondisi Kota Ternate tak lagi terurus. Hal itu terlihat dari tumpukan sampah yang menggunung di setiap tempat pembuangan sampah warga.

Merespon hal tersebut, warga di Kelurahan Salahudin Ternate Tengah, melakukan aksi protes terhadap kinerja Pemkot Ternate yang membiarkan sampah menggunung di lingkungan mereka. Warga yang kesal lantas menghamburkan sampah penuh bau buauk itu ke jalan raya.

"Ini merupakan aksi spontan dari masyarakat, ini merupakan kekecewaan masyarakat terhadap pemerintah khusuanya instansi terkait, dalam hal pengelolaan sampah. Karena kita tahu, sampah ini kan sumber penyakit belum lagi kita dihadapkan dengan virus Corona," ujar Boy Fatahane, Warga Salahudin (08/02/2021.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Ternate Tonny Sachruddin terkesan menyelahkan pihak lain dalam hal ini Dinas Keuangan Kota Ternate, yang telah menunggak tiga bulan kepada pihak ketiga. Baca: Maut di Pesta Tuak, Warga Buleleng Tewas Dibunuh di Depan Istrinya.

"Nah sekarang tiga hari tertutup dengan masalah ini siapa yang bisa disalahkan, bukan salahkan kami (Dinas Lingkungan Hidup), salah tu yang tidak dibayar tiga bulan itu," ujar Tony.

"Anggaran kita kan belum jalan, staf siap bekerja tetapi tidak didukung dengan anggaran bagaimana kita bisa bekerja," pungkasnya. Baca Juga: Bus Masuk Jurang, 2 Kepala Dinas Pemkab Agam Meninggal.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1108 seconds (0.1#10.140)