Kucing Ciko Terjebak di Sumur Tua Sedalam 10 Meter, Evakuasinya Dramatis

Senin, 08 Februari 2021 - 17:44 WIB
loading...
Kucing Ciko Terjebak di Sumur Tua Sedalam 10 Meter, Evakuasinya Dramatis
Evakuasi kucing yang terjebak di dalam sumur tua di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Foto/iNews TV/Wahyu Sikumbang
A A A
BUKITTINGGI - Seekor kucing jatuh ke dalam sumur tua dan terjebak di dalamnya selama semalaman di Sumua, Aur Birugo Tigo Baleh, Kota Bukittinggi , Sumatera Barat.

Baca juga: Gara-gara Jual Kucing Hutan, Wanita Muda di Palembang Dituntut 3 Tahun Penjara

Kucing malang tersebut milik Misra Wati (50) warga setempat. Aksi penyelamatan kucing ini berlangsung dramatis. Petugas sempat kesulitan masuk sumur, karena diameternya yang kecil. Sementara kucing yang terendam air sumur dan kedinginan terus mengeong minta diselamatkan.
Kucing Ciko Terjebak di Sumur Tua Sedalam 10 Meter, Evakuasinya Dramatis

Petugas Animal Rescue Palang Merah Indonesia (PMI) Bukittinggi harus menggunakan sistem vertical rescue untuk masuk ke dalam sumur dan menyelamatkan kucing yang terus mengeong di dasar sumur berkedalaman 10 meter.

Baca juga: Sadis, Kucing Peliharaan Dicuri dan Digorok di RPH, Dagingnya Dijual Rp70 Ribu/Kg

Petugas Animal Rescue PMI Bukittinggi, Febri Putra mengatakan, awalnya pada Minggu (7/2/2021) pemilik kehilangan kucingnya bernama Ciko. Selanjutnya mencoba mencari sambil memanggil di sekitar rumahnya.

Pemilik mendengar suara kucing dari dalam rumah kosong tak jauh dari rumahnya. Begitu masuk ke dalam rumah tak berpenghuni ini, pemilik melihat kucingnya berada di dalam sumur. Kemudian mencoba mengeluarkan kucing dengan tali dan ember, tetapi gagal. Keesokannya harinya, pemilik kucing melaporkan dan meminta bantuan evakuasi kepada petugas PMI Bukittinggi.

“Pemilik kucing berusaha mencari kucingnya tidak ada, kemudian terdengar suara kucing dan beliau mungkin hafal dengan suara kucingnya. Ternyata kucing berada di dalam sumur kedalaman lebih kurang 10 meter. Pagi ini kita langsung evakuasi,” kata Febri, Senin (8/2/2021).

Lima personel Animal Rescue PMI Bukittinggi dikerahkan dalam operasi penyelamatan kucing. Petugas turun ke dasar sumur menggunakan tali, kemudian memasukkan kucing ke dalam karung untuk dibawa ke permukaan. Ciko si kucing yang berhasil diselamatkan diserahkan ke pemiliknya untuk dikeringkan dan diberi makan.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4641 seconds (11.97#12.26)