Daftar Eks Pejabat Positif COVID-19 di Lapas Sukamiskin

Senin, 08 Februari 2021 - 10:23 WIB
loading...
Daftar Eks Pejabat Positif COVID-19 di Lapas Sukamiskin
ilustrasi
A A A
BANDUNG - Sebanyak 51 orang warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IA Sukamiskin, Kota Bandung, dinyatakan positif COVID-19. Dari jumlah tersebut, tercatat ada beberapa nama eks pejabat yang tersandung berbagai kasus korupsi di Indonesia.

"Memang betul yang ada di daftar itu. Misalnya ada Dada Rosada (Mantan Wali Kota Bandung), ada Edi Siswadi (Mantan Sekda Kota Bandung), dan lainnya," kata Kepala Lapas Sukamiskin Asep Sutandar di Lapas Sukamiskin, Senin (8/2/2021).

Baca juga: 57 Napi Koruptor Lapas Sukamiskin Positif COVID-19

Kendati begitu, ketika ditanya status Mantan Ketua DPR RI Setya Novanto, Asep menyebut, Setya dinyatakan negatif COVID-19 setelah pada Jumat pekan lalu menjalani tes swab PCR. "Setya Novanto tidak ada di daftar. Rata rata mantan pejabat publik," katanya.

Informasi yang dihimpun MNC News Portal, beberapa eks pejabat yang dinyatakan positif diantaranya Rene Setyawan (eks Direktur Keuangan PT Askrindo); Mantan anggota DPR dari Partai Golkar Budi Supriyanto; Mantan Sekda Kota Bandung Edi Siswadi; Mantan Wali Kota Bandung Dada Rosada, Mantan anggota DPRD Sumut Solar Siburian; Mantan Wakil Ketua DPRD Sumut Kamaluddin Harahap, Mantan Bupati Temanggung Totok Ary Prabowo, Mantan Ketua Partai NasDem Brebes Amir Mirza Hutagalung.

Baca juga: Sejak Tadi Malam, Sejumlah Wilayah di Jabar Tergenang Banjir

Kemudian Mantan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bandung Setyabudi Tedjocahyono; Mantan Dirjen P2KT Kemenakertrans Jamaluddien Malik; Mantan Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra; Eks Direktur Niaga PTDI Rizal Rinaldi Zailani; eks hakim Pengadilan Tipikor Bengkulu Janner Purba; Mantan anggota DPRD Sumut Guntur Manurung; Mantan Kepala Lapas Sukamiskin Wahid Husein; Eks anggota DPRD Sumut Restu Kurniawan; Mantan Kepala Dinas PUPR Indramayu Omarsyah; Mantan Kepala Terminal Bekasi Bambang Hendrianto; dan Mantan Bendahara KPUD Kota Bogor Harry Astama.

Menurut dia, saat ini mayoritas warga binaan yang positif COVID-19 dalam keadaan baik atau masuk kategori orang tanpa gejala (OTG). Mereka saat ini menjalani proses isolasi mandiri di selnya masing masing.

"Mereka tidak ada yang keluar. Mereka mayoritas OTG dan kondisinya baik baik saja. Kami juga melakukan pelayanan bagi yang di isolasi. Kami beri makanan, vitamin, dan lainnya," imbuh dia.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1347 seconds (0.1#10.140)