Peduli Kesehatan Jurnalis, Karang Taruna Krian Bagikan APD kepada Awak Media di Sidoarjo

Sabtu, 06 Februari 2021 - 16:09 WIB
loading...
Peduli Kesehatan Jurnalis, Karang Taruna Krian Bagikan APD kepada Awak Media di Sidoarjo
Peduli Kesehatan Jurnalis, Karang Taruna Krian Bagikan APD kepada Awak Media di Sidoarjo. Foto/Pram
A A A
SIDOARJO - Masa pandemi COVID-19 , para jurnalis masih berperan aktif sebagai Garda Depan dalam menyajikan informasi berita kepada masyarakat dengan turun ke lapangan.

Hak tersebut tentunya membuat tingkat resiko penularan terhadap jurnalis sangat tinggi karena seringnya bertemu dengan orang banyak.

Untuk meminimalisir hal itu terjadi, Karang Taruna (Kartar) Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo memberikan perhatian kepada para awak media yang biasa bertugas di Sidoarjo dengan memberikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan hand sanitizier.

Pemberian bantuan APD ini dilakukan langsung perwakilan Kartar Kecamatan Krian kepada pengurus dan perwakilan Forum Wartawan Sidoarjo (FORWAS) di Balai Wartawan Sidoarjo Sabtu siang (06/02).

Ketua Kartar Krian, M Andri Irawan mengatakan, selain bentuk kepedulian terhadap awak media, pemberian APD berupa Masker dan Cairan Hand Sanitizer ini juga dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021, khususnya kepada awak media yang tergabung dalam Forum Wartawan Sidoarjo (FORWAS) yang selama sudah bekerja memberikan informasi kepada masyarakat.

"Kami atas nama karang taruna memberikan apresiasi kepada Forwas dengan memberikan APD masker 100 buah dan hand sanitizier 250 buah. Selama ini wartawan adalah salah satu profesi yang memberikan informasi edukasi kepada masyarakat," tegas Andri.

Baca juga: Tragis! Ayah dan Anak yang Digendongnya Tewas Ditabrak Truk yang Menabrak Kantor Balai Desa

Menurut Andri, pekerjaan jurnalis di masa pandemi ini memiliki resiko yang tinggi terpapar COVID-19. Sehingga pejuang-pejuang pers sangat membutuhkan APD yang layak.

Sementara itu, Ketua Forum Wartawan Sidoarjo (FORWAS) Eko Yudho Wibowo mengucap terima kasih atas perhatian dari kelompok Kartar Krian yang sudah bersedia mengunjungi dan memberikan bantuan APD kepada para jurnalis di Sidoarjo.

Baca juga: Diduga Sebar Hoaks, PT KLM Laporkan Akun Facebook Maimon Herawati ke Polda Jatim

Menurutnya hal ini adalah bentuk perhatian masyarakat terhadap para jurnalis di Sidoarjo. "Atas nama rekan-rekan jurnalis, kami ucapkan terima kasih. Kami patut berbangga karena Karang Taruna sudah perduli dengan kita," ujar Eko.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1055 seconds (0.1#10.140)