Gubernur Nova Ajak Masyarakat Syukuri Nikmat Pembangunan

Jum'at, 05 Februari 2021 - 23:07 WIB
loading...
A A A
Selanjutnya, adalah ground breaking peningkatan Jalan Batas Gayo Lues – Babah Roet yang dilakukan pada Rabu, (3/2/2021). Selain itu, pada hari itu Gubernur juga meresmikan pembangunan Jembatan Krueng Teukuh yang menghubungkan beberapa desa di Kecamatan Kuala Bate dan Babah Rot, Kabupaten Aceh Barat Daya.

"Sementara pada 30 Desember tahun lalu Gubernur Nova juga meresmikan penggunaan Jembatan Bintah di Kecamatan Pasie Raya, Aceh Jaya," ujar Iswanto.

Iswanto juga mengatakan, berbagai pembangunan jalan, jembatan dan kapal laut dilakukan Pemerintah Aceh dengan tujuan memberikan dampak lancarnya arus lalu lintas di Aceh, sehingga konektivitas antar wilayah dan ekonomi Aceh akan berkembang dan tumbuh dengan baik. "Tujuannya adalah untuk meningkatkan aksesibilitas wilayah-wilayah dalam transaksi perdagangan dan juga mobilitas penduduk antarkabupaten," ujar Iswanto.

Selain itu, kata Iswanto, keberadaan jalan dan jembatan juga diharapkan ikut mendorong berkembangnya berbagai pusat ekonomi baru, berupa pertukaran komoditas antar daerah.
(srf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2200 seconds (0.1#10.140)