Anies Pahlawan Transportasi Dunia, Warganet: Pendidik yang Jadi DKI 1, Semoga RI 1

Jum'at, 05 Februari 2021 - 20:34 WIB
loading...
Anies Pahlawan Transportasi Dunia, Warganet: Pendidik yang Jadi DKI 1, Semoga RI 1
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih menjadi trending topic berkat penghargaan pahlawan transportasi dunia oleh lembaga internasional Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI).

Banyak netizen atau warganet yang mendoakan Anies terus meraih penghargaan bergengsi hingga mendoakannya menduduki RI 1. Baca juga: Dinobatkan Pahlawan Transportasi Dunia, GPMI: Anies Layak Dapat Penghargaan

“Anies Baswedan, Pendidik yang Jadi DKI 1, Semoga Jadi RI 1,” tulis @maspiyuaja seperti dikutip SINDOnews, Jumat (5/2/2021).

Baca Juga: Soal Jilbab di Sekolah, KH Cholil Nafis Sebut Jangan Sedikit-dikit Tuding Intoleran

Anies memang layak mendapat penghargaan internasional, apalagi mantan Mendikbud itu mumpuni di bidang ekonomi dan kebijakan publik. “S1 di ugm-> ekonomi. s2 university of maryland -> kebijakan publik. s3 northern illinois university -> jurusan ilmu politik. ga salah doi bisa sbg ekonom, pengajar dan kebijakan public,” ujar @gerinisk.

“Aamiin Ya Allah .. Anies Baswedan RI 1,” ucap @DewirahmiS dengan kalimat singkat. Baca juga: Raih Pahlawan Transportasi Dunia, Anies Puji Pejalan Kaki dan Pengguna Transportasi Publik

Anies bersama 20 orang lainnya yang di dalamnya juga termasuk CEO SpaceX dan Arsitek Produksi Tesla Elon Musk dan Wali Kota Paris Anne Hidalgo terpilih karena keberhasilan transformasi mobilitas kota yang berdampak pada peningkatan kualitas hidup seluruh warga.

Dalam dokumen resmi TUMI, disebutkan bahwa 21Heroes2021 adalah ajang untuk menghormati mereka yang mencapai kesuksesan transportasi pada tahun 2020.

Baca Juga: PPKM Perlu Diperketat, Acara Pernikahan dan Kegiatan Sosial Harus Dilarang

Menurut TUMI selama kepemimpinan Anies, Jakarta telah mengalami peningkatan signifikan dalam segi transportasi umum massal bahkan selama pandemi Covid-19. Sehingga, Anies dinilai telah berhasil mentransformasi sistem angkutan umum massal yang nyaman dan inklusif untuk semua, salah satunya adalah integrasi Bus Rapid Transit yang diimplikasikan ke sistem JakLingko.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1718 seconds (0.1#10.140)