Sudah Curi Truk, Pemuda Ini Paksa Korban Bayar Tebusan Rp200 Juta

Jum'at, 05 Februari 2021 - 09:01 WIB
loading...
Sudah Curi Truk, Pemuda Ini Paksa Korban Bayar Tebusan Rp200 Juta
Tersangka dan barang bukti pencurian truk saat digelar di Mapolres Pekalongan, Kamis (4/2/2021) sore. Foto/ist
A A A
PEKALONGAN - Jajaran Polres Pekalongan Kota, Jawa Tengah, berhasil mengungkap kasus pencurian truk KBM bernomor polisi G 1532 LA. Polisi mengamankan tersangka Ridwan Maulana (27), warga Kelurahan Setono, Kecamatan Pekalongan Timur.

Wakapolres Pekalongan Kota, Kompol Gangsar Subagyo mengatakan, terungkapnya kasus pencurian tersebut berawal saat seorang karyawan PT Median Sarana Sejahtera Komari (43) yang saat itu sedang tidur dipaksa bangun oleh tersangka.

Baca juga: Tangis Pecah Saat Empat Jenazah Sekeluarga Korban Pembunuhan Rembang Dimakamkan

"Setelah itu, tersangka mengambil truk dan memaksa korban untuk membukakan pintu garasi mes sambil mengancam minta uang tebusan sebesar Rp200 juta," kata Wakapolres, Kamis (4/2/2021) sore.

Setelah tersangka kabur dengan mengendarai truk boks, Komari (43) warga Plombokan, Semarang Utara bersama saksi lainnya yaitu Antariksa (49) dan Sumarmo (43) melaporkan kasus itu pada polisi.

Usai melaporkan kasusnya, saksi Antariksa dan Sumarmo melakukan pencarian truk boks yang dibawa oleh tersangka.

Baca juga: Sejumlah Orang di Banyuwangi Ini Mendeklarasikan Organisasi Dukun, Bakal Gelar Festival Santet

"Saat pencarian itu, saksi menjumpai truk yang dibawa tersangka berada di wilayah pasar grosir Setono Pekalongan. Saksi kemudian melaporkan terhadap keberadaan truk yang dibawa tersangka pada polisi yang kemudian dilakukan penangkapan," ujarnya.

Menurutnya, dalam modus operandinya tersangka masuk ke dalam mes karyawan PT Median Sarana Sejahtera dengan memanjat tembok pagar.

"Kemudian setelah masuk ke dalam mes, tersangka mengambil kunci truk dan mengancam pelapor untuk membukakan pintu garasi. Pada saat itu, tersangka juga mengancam pada korban agar menyediakan uang tebusa Rp200 juta apabila bosnya ingin selamat," tandasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2082 seconds (0.1#10.140)