Gubernur Nova Gound Breaking Peningkatan Jalan Aceh Selatan dan Singkil

Kamis, 04 Februari 2021 - 21:07 WIB
loading...
Gubernur Nova Gound Breaking Peningkatan Jalan Aceh Selatan dan Singkil
Gubernur Aceh Nova Iriansyah melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama peningkatan sejumlah ruas jalan yang menghubungkan sejumlah wilayah di Kabupaten Aceh Selatan dan Singkil, Kamis (4/2/2021).
A A A
ACEH SELATAN - Gubernur Aceh Nova Iriansyah melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama peningkatan sejumlah ruas jalan yang menghubungkan sejumlah wilayah di Kabupaten Aceh Selatan dan Singkil, Kamis (4/2/2021).

Sejumlah ruas jalan tersebut yakni peningkatan Jalan Trumon – Batas Singkil (Segmen I), Peningkatan Jalan Trumon – Batas Singkil (Segmen II) dan Peningkatan Jalan Batas Aceh Selatan – Kuala Baru – Singkil – Telaga Bakti. Seluruh proyek tersebut merupakan pekerjaan yang dilakukan menggunakan skema kontrak multiyears, atau tahan jamak.

Pengerjaan proyek itu ditandai dengan pengujian alat berat grader yang dilakukan Gubernur Nova disaksikan Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh Mawardi, Plt. Kepala Dinas PUPR Aceh Mawardi, Anggota DPRA Teuku Sama Indra dan Edi Kamal, para kontraktor pelaksana proyek. Selain itu juga turut hadir pada kegiatan itu Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto, serta unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Selatan.

Gubernur Nova yang datang bersama Istri, Dyah Erti Idawati, pada kesempatan itu menyebutkan, percepatan pembangunan jalan Provinsi di seluruh Aceh termasuk Kabupaten Aceh Selatan dan Kabupaten Aceh Singkil dibangun menggunakan sistem kontrak tahun jamak dari tahun 2020 sampai dengan 2022.

"Semua proyek peningkatan jalan ini ditargetkan rampung paling telat Desember 2022," ujar Gubernur.

Gubernur berharap, dengan selesainya pekerjaan ketiga ruas jalan tersebut, akan memberikan dampak lancarnya arus lalu lintas antara Trumon Kabupaten Aceh Selatan dengan Kuala Baru Kabupaten Aceh Singkil sehingga konektivitas antar wilayah dan tingkat ekonomi di wilayah yang dilewati jalan tersebut akan berkembang dan tumbuh dengan baik.

"Pembangunan jalan ini merupakan bagian dari program infrastruktur Pemerintah Aceh dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat," ujar Gubernur.

Gubernur juga berpesan kepada para kontraktor pelaksana agar jalan tersebut dapat diselesaikan dalam jangka waktu yang telah ditetapkan. Selain itu, Gubernur juga berharap agar pembangunan jalan tersebut didukung penuh oleh seluruh masyarakat Aceh Selatan dan Aceh Singkil, sehingga pelaksanaannya dapat diselesaikan tepat waktu dan hasilnya segera dapat dirasakan oleh masyarakat.

Jembatan Diperbaiki
Gubernur Nova di lokasi tersebut juga mendapatkan laporan dari Plt. Kepala Dinas PUPR Aceh Mawardi, yang menyebutkan bahwa di sepanjang jalan tersebut masih membutuhkan perbaikan sejumlah jembatan. Jembatan-jembatan tersebut akan menyempurnakan keberadaan jalan yang menghubungkan beberapa daerah di dua kabupaten tersebut.

"Tadi Pak Plt. Kadis PURP menyebutkan masih banyak jembatan yang belum masuk ke dalam paket multiyears ini. Nah, saya berkomitmen anggaran 2022 seluruh jembatannya juga akan kita selesaikan," ujar Gubernur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3491 seconds (0.1#10.140)