Bos Perusahaan Logistik Ini Keliling Surabaya Bagikan Bingkisan

Sabtu, 16 Mei 2020 - 21:40 WIB
loading...
Bos Perusahaan Logistik Ini Keliling Surabaya Bagikan Bingkisan
Pengusaha Syawal Kuswanto (kaos hitam) saat memberikan bantuan kepada wanita tua penjual kopi keliling di salah satu sudut kota Surabaya. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Tidak seperti yang dilakukan Youtuber Ferdian Paleka, yang nge-prank kaum transgender dengan membagikan bingkisan berisi sampah.

Seorang pengusaha muda asal Surabaya bernama Syawal Kuswanto malah melakukan sebaliknya.

Merasa peduli dengan masyarakat terdampak pandemi COVID-19 ini, dia membagikan sebanyak 150 paket sembako berisi beras, gula, minyak goreng dan mie instan, Sabtu (16/5/2020). ( )

Tak hanya isi sembako, bingkisan yang dibagikan juga berisi uang tunai sebesar Rp500.000.

Tak ayal, niat baik bos CV Rizki Agung Logistik ini disambut sukacita para tukang becak, pemulung serta warga pra sejahtera penerima bingkisan.

Seperti yang diutarakan Sulastri, seorang warga berprofesi sebagai penjual kopi keliling, penerima distribusi bingkisan. Dia sangat bersyukur, saat masa susah seperti ini masih ada yang peduli terhadap dirinya.

"Semoga amal ibadah bapak itu (sambil menunjuk Syawal) dibalas Yang Maha Kuasa. Jumlah yang dibagikan tidak sedikit, cukup bagi kami untuk menyambung hidup bersama keluarga,” kata Sulastri dengan mata berkaca-kaca sembari berkali-kali mengucap syukur.

Menurut Syawal, distribusi bingkisan itu, pihaknya lakukan secara bertahap. Dia berharap, dalam kondisi seperti saat ini, bantuan yang pihaknya salurkan akan lebih berasa manfaatnya.

“Seperti yang kita tahu, pada kalangan masyarakat ekonomi tertentu, wabah ini menambah dampak beban yang berat pada kondisi dapur mereka. Semoga hal ini bisa diikuti para pengusaha yang lainnya,” kata bos yang bergerak di bidang usaha trucking serta ekpedisi darat dan laut tersebut.

Ditanya mengapa lokasi distribusi diterapkan secara acak?, Syawal, mengatakan, mekanisme itu memang sengaja pihaknya lakukan agar bantuan yang disalurkan tepat sasaran.

“Memang kami lebih selektif agar bantuan ini berada di tangan yang layak menerima. Kami berkeliling ke beberapa titik di Surabaya, mencari warga yang terdampak. Kami dekati dan kami beri bingkisan,” kata Syawal.
(nth)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1482 seconds (0.1#10.140)
pixels