Viral di Medsos, Warga Prabumulih Serbu Mal Tak Peduli PSBB

Sabtu, 16 Mei 2020 - 20:28 WIB
loading...
Viral di Medsos, Warga Prabumulih Serbu Mal Tak Peduli PSBB
Warga Prabumulih mendadak viral di media sosial karena nekat mendatangi salah satu mal yang ada di Jalan Lingkar Prabumulih Timur, saat wabah Covid-19. Foto SINDOnews
A A A
PRABUMULIH - Warga Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel) mendadak viral di media sosial karena nekat mendatangi salah satu mal yang ada di Jalan Lingkar Prabumulih Timur, di saat wabah Covid-19.

Pemerintah sendiri telah menghimbau agar tidak berpergian keluar rumah jika tidak ada keperluan penting. Namun sangat disayangkan, di saat Pemberlakuan Sosial Bersekala Besar (PSBB) akan diterapkan, mereka malah asik ramai-ramai mendatangi mal untuk mencari dan membeli kebutuhan untuk hari raya idul fitri, tanpa peduli dengan sosial dan physical distancing.

Evi Susati, anggota Dewan Perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih mengatakan, dirinya sangat menyayangkan prilaku masyarakat Kota Prabumulih yang tidak patuh terhadap instruksi pemerintah di saat pandemi virus korona saat ini. (Baca juga:Pandemi Corona Geser Strategi Penjualan Para Pebisnis Kopi )

“Kalau kita tidak bekerja sama dengan baik antara masyarakat dengan pemerintah, maka wabah Covid-19 ini diperkirakan akan tetap ada dan bahkan orang yang terpapar bisa terus bertambah akibat ketidak patuhan masyarakat,” jelas Evi, Sabtu (16/5/2020).

Seharusnya, lanjut Evi, masyarakat lebih bijak dalam menyambut hari raya idul fitri tahun ini dengan tidak berkumul di satu tempat yang ramai tanpa. (Baca juga:Penjara Menanti Warga yang Tak Patuh Protokol Saat PSBB )

“Demi keluraga di rumah, hendaknya kita semua dapat lebih bijak dan tidak mementingkan diri sendiri tanpa menyadari dampak dari penyebaran virus Covid-19. Dan selain itu, pemerintah bersama TNI/Polri juga diharapkan tegas kepada masyarakat yang melanggara aturan,” pinta anggota DPRD dari Fraksi PPP tersebut.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1822 seconds (0.1#10.140)