Jelang Penerapan PSBB, Warga Prabumulih Serbu Mall

Sabtu, 16 Mei 2020 - 20:10 WIB
loading...
Jelang Penerapan PSBB, Warga Prabumulih Serbu Mall
Warga Prabumulih, Sumatera-selatan, mendadak viral di berbagai media sosial. Pasalnya, mereka nekat mendatangi salah satu mall yang ada di Jalan Lingkar Prabumulih Timur di tengah pandemi Corona. iNews TV/Berrie
A A A
PRABUMULIH - Warga Prabumulih, Sumatera-selatan, mendadak viral di berbagai media sosial. Pasalnya, mereka nekat mendatangi salah satu mall yang ada di Jalan Lingkar Prabumulih Timur di tengah pandemi Corona.

Pemerintah sendiri telah mengimbau agar tidak berpergian keluar rumah jika tidak ada keperluan penting. Namun sangat disayangkan, disaat pemberlakuan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) akan diterapkan, mereka malah asik ramai-ramai mendatangi Mall guna mencari dan membeli kebutuhan untuk hari raya Idul Fitri, tanpa peduli dengan sosial dan physical distancing.

Menurut anggota Dewan Perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih Evi Susati, dirinya sangat menyayangkan atas prilaku masyarakat Kota Prabumulih, yang masih tidak patuh dan disiplin dengan instruksi Pemerintah disaat pandemi Corona saat ini.

“Kalau kita tidak bekerja sama dengan baik antara masyarakat dengan pemerintah, maka wabah virus Covid-19 ini diperkirakan akan tetap ada dan bahkan orang yang terpapar bisa terus bertambah akibat ketidak patuhan masyarakat," jelas Evi anggota DPRD dari Partai PPP tersebut, Sabtu (16/5/2020). (Baca: Penjara Menanti Warga yang Tak Patuh Protokol Saat PSBB).

Lanjut Evi, di tengah musibah yang melanda Kota Prabumulih, seharusnya masyarakat dapat lebih bijak dalam menyambut hari raya Idul Fitri tahun ini dengan tidak berkumpul di satu tempat yang ramai.

“Demi keluraga di rumah, hendaknya kita semua dapat lebih bijak dan tidak mementingkan diri sendiri tanpa menyadari dampak dari penyebaran virus Covid-19. Dan selain itu, pemerintah bersama TNI/Polri juga diharapkan tegas kepada masyarakat yang melanggar aturan," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1062 seconds (0.1#10.140)