Bupati Agus bersama Forkopimda Pasangkayu Melaksanakan Vaksinasi Covid-19

Rabu, 03 Februari 2021 - 15:22 WIB
loading...
Bupati Agus bersama Forkopimda Pasangkayu Melaksanakan Vaksinasi Covid-19
Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa bersama Forkopimda melaksanakan pencanangan Vaksinasi Covid-19, Rabu (3/2/2021).
A A A
PASANGKAYU - Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melaksanakan pencanangan Vaksinasi Covid-19, bertempat di loby Kantor Bupati, Rabu (3/2/2021).

Usai melaksanakan vaksinasi, Bupati Agus mengatakan, kegiatan vaksiniasi ini untuk memutus mata rantai secara cepat penyebaran Covid-19 terkhusus di Kabupaten Pasangkayu dan Indonesia seluruhnya.

"Kita mengharapakan pelaksanaan vaksinasi hari ini terus berkelanjutan, bukan hanya sebatas kalangan pejabat, tenaga kesehatan,pelayan publik, dan TNI Polri sebagai pengayom masyarakat tetapi seluruh masyarakat Pasangkayu," tandasnya.

Kegiatan ini pula, lanjut Agus, akan menjadi contoh untuk masyaratkan luas, bahwa
vaksin ini aman dan halal untuk masyarakat, karena telah dilakukan uji klinis yang secara berulang.

Guna memaksimalkan vaksinasi, dirinya telah melakukan Pembentukan kelompok kerja vaksinasi penanggulangan Wabah Corona Virus disease 2019, yang nantinya untuk dapat mengurangi transmisi/penularan Covid-19, menurunkan angka penderita dan kematian akibat
Covid-19, serta untuk mencapai kekebalan kelompok di masyarakat (herd immunity) dan melindungi masyarakat dari Covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi.

Dalam pemberian vaksinasi ini, setiap masyarakat harus melalui beberapa meja tahapan, Meja 1 pendaftaran, Meja 2 screening atau penapisan dan pemeriksaan fisik, Meja 3 penyuntikan dan Meja 4 untuk pencatatan administrasi pelaporan serta observasi selama 30 menit.

Bupati Pasangkayu dua periode ini mengharapkan kepada seluruh masyarakat, untuk dapat mendukung program Vaksinasi Covid-19 yang telah dicanankan oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu yang lalu, agar daerah kita bisa terbebas dari virus yang mematikan ini dan daerah pandemi ini tidak meluas dan berkembang lagi.

Selain Bupati Agus, vaksinasi dihadiri Letkol Inf. Novyaldi, AKBP Leo H. Siagian, Kejari Pasangkayu Imam Makmur Saragih Sidabutar, Wakil Ketua Pengadilan Agama Amar Ma'ruf, dan sejumlah toko masyarakat.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1332 seconds (0.1#10.140)