6 Pelaku Pengeroyokan Anggota TNI di Gorontalo Ditangkap, Sisanya Masih Buron

Rabu, 03 Februari 2021 - 13:18 WIB
loading...
6 Pelaku Pengeroyokan Anggota TNI di Gorontalo Ditangkap, Sisanya Masih Buron
Enam dari 12 orang pelaku pengeroyokan terhadap salah anggota TNI di Gorontalo pada Senin (1/2/2021) berhasil diamankan oleh Polda Gorontalo, Rabu (3/2/2021). Foto Subah Sabu
A A A
GORONTALO - Enam dari 12 orang pelaku pengeroyokan terhadap salah seorang anggota Yonif 715/MTL Pratu Miftahul Iksan yang terjadi di area parkir Tempat Hiburan Malam (THI) Queen Tirta Club, Wongkaditi, Kota Utara, Kota Gorontalo pada Senin (1/2/2021) berhasil diamankan oleh Polda Gorontalo, Rabu (3/2/2021).

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono mengatakan awalnya Empat pelaku berhasil diamankan oleh aparat gabungan TNI-Polri di Kelurahan Tenda, Kecamatan Hulonthalangi Kota Gorontalo, yang mana salah seorang diantara mereka berusaha melarikan diri dengan bersembunyi di lokasi hutan yang berada di kelurahan Tenda.

“Untuk ke empat pelaku ini yakni (AI), (MP), (AK), dan (RJ) yang diketahui mereka semua merupakan warga kelurahan Tenda Kecamatan Hulonthalangi Kota Gorontalo, sedangkan dua pelaku lainnya yakni (LD) dan (AL) saat ini sudah menyerahkan diri ke Pihak Kepolisian dan sudah diamankan di Rutan Mapolda Gorontalo," tutur Wahyu

Saat ini pihak Kepolisian bersama TNI masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku lainnya yang terlibat dalam penganiayaan tersebut, untuk itu Wahyu mengimbau kepada pelaku pengeroyokan lainnya diharapkan dapat menyerahkan diri saja ke pihak kepolisian. "Karena ini masih terus dalam proses penyelidikan untuk mengungkap semua pelaku penganiayaan,” kata Wahyu.

Diketahui, peristiwa pengeroyokan terjadi di Area Parkir Queen Tirta Club, Kota Gorontalo . Yang mana sebelumnya terjadi cekcok antara anggota TNI dan Rinto Sabua hingga berujung pengeroyokan oleh kelompok Rinto Sabua Cs yang berjumlah sekitar 12 Orang.

Pada saat terjadi pengeroyokan, Rinto Sabua sudah disampaikan oleh orang yang berada di sekitar lokasi bahwa yang dipukul adalah anggota TNI. Akan tetapi Rinto Sabua mengeluarkan Kata-kata "Saya Tidak Pakai TNI dan saya akan mencari anggota TNI yang lain dan akan terjadi hal yang sama seperti ini".
Setelah mengeroyok anggota TNI tersebut Rinto Sabua bersama teman-temannya meninggalkan TKP dengan menggunakan dua unit mobil, satu mobil Datsun Go warna merah dan satunya lagi Brio warna hitam. Ada pun korban saat ini masih dirawat di IGD RSUD Aloei Saboe.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1698 seconds (0.1#10.140)