Longsor Terjang Jalur Wisata Pacet, Rawan Roboh 2 Rumah Warga Dikosongkan

Rabu, 03 Februari 2021 - 10:50 WIB
loading...
Longsor Terjang Jalur Wisata Pacet, Rawan Roboh 2 Rumah Warga Dikosongkan
Petugas gabungan berupaya mengevakuasi material longsoran yang menutup jalur wisata di kawasan Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Foto/iNews TV/Sholahudin
A A A
MOJOKERTO - Hujan lebat yang terjadi sepanjang hari Selasa (2/2/2021) membuat jalur wisata yang ada di kawasan Kecamatan pacet, menuju Trawas, di Desa Cempoko Limo, longsor . Akibatnya, jalur wisata tersebut ditutup total untuk proses evakuasi material longsoran .



Petugas gabungan butuh waktu dua jam untuk membersihkan material longsoran dari tebing setinggi 10 meter. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tetapi dua rumah warga terpaksa dikosongkan karena kondisinya menggantung dan membahayakan.



Kapolsek Pacet, AKP Toni Prasetyo mengatakan, longsor ini terjadi setelah sepanjang hari Selasa (2/2/2021) kawasan Pacet diguyur hujan lebat. "Tiba-tiba saja terjadi longsor , beruntung tidak ada korban karena saat kejadian jalan dalam keadaan sepi," terangnya.



"Tebing yang longsor mencapai ketinggian 10 meter, dengan lebar 25 meter. Akses jalan ditutup untuk kendaraan, karena proses pembersihan material longsor . Ada dua rumah warga yang dikosongkan," tuturnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3919 seconds (0.1#10.140)