KNPI Kembali Serahkan Bantuan untuk Korban Longsor di Cimanggung

Minggu, 31 Januari 2021 - 13:54 WIB
loading...
KNPI Kembali Serahkan Bantuan untuk Korban Longsor di Cimanggung
Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama meninjau dan menyerahkan bantuan kepada korban bencana tanah longsor di Cimanggung, Sumedang, Jabar. Foto/Ist
A A A
SUMEDANG - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI ) kembali menggelar aksi kemanusian dengan memberikan bantuan kepada korban dan mengunjungi langsung wilayah yang terdampak bencana longsor di Cimanggung , Sumedang, Jabar.



Berdasarkan Data BPBD Sumedang, longsor yang menerjang kawasan Cimanggung pada Sabtu, 9 Januari 2021 mengakibatkan 40 korban meninggal dunia, 3 korban luka berat, 22 orang dilaporkan mengalami luka ringan.



Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama kepada Ketua Karang Taruna Kecamatan Cimanggung M Fadlan Irfan didampingi oleh Ketua DPD KNPI Kabupaten Sumedang Eki Ahmad Muzakki serta jajaran pengurus lainnya.

"Bantuan yang kami serahkan untuk membantu korban yang terkena dampak tanah longsor di desa ini. Semoga bisa meringankan beban masyarakat disini,” ujar Haris Pertama di Sumedang, Minggu (31/1/2021).

Sementara itu, M Fadlan Irfan menyatakan sangat berterimakasih atas bantuan dan dukungan dari KNPI. "Mudah-mudahan bermanfaat buat masyarakat di sini dan menjadi amal kebaikan untuk seluruh Pengurus DPP KNPI dan DPD KNPI Sumedang. Terimakasih telah mendampingi dan mensupport kami, ke depan kita terus dapat bekerjasama, bersinergi dan tetap solid," ujarnya.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Kabupaten Sumedang Eki Ahmad Muzaki memberikan apresiasi kepada DPP KNPI atas kunjungan dan meninjau langsung korban tanah longsor di Cimanggung Sumedang

“Apresiasi pada DPP KNPI yang telah berkunjung dan memberikan support pada masyarakat Cimanggung. Buat Karang Taruna Kecamatan Cimanggung terimakasih sudah membantu KNPI dalam kegiatan sosial ini," kata anggota DPRD Kabupaten Sumedang tersebut.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2245 seconds (0.1#10.140)