Demokrat Sulsel: Tak Ada Alasan Mengganti Agus Harimurti Yudhoyono

Rabu, 03 Februari 2021 - 10:03 WIB
loading...
Demokrat Sulsel: Tak Ada Alasan Mengganti Agus Harimurti Yudhoyono
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (tengah). Foto: SINDOnews/Yulianto
A A A
MAKASSAR - DPP Demokrat tengah gaduh. Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut ada pihak dari luar yang ingin mengambil alih partainya secara paksa.

Menurut AHY , dorongan kongres luar biasa (KLB) untuk mengkudeta dirinya dari posisi Ketua Umum Demokrat . Tujuannya ialah sebagai kendaraan di pilpres 2024 mendatang.



Demokrat Sulsel menanggapi isu tersebut. Ketua DPD, Ni'matullah mengatakan, seluruh kader partai di Sulsel solid mendukung AHY untuk tetap menjadi Ketum Demokrat . Total ada 25 suara di Sulsel yang mendukung penuh AHY .

"Kalau kita koordinasi dengan 24 DPC kabupaten/kota, kita solid untuk tetap mendukung Mas AHY sebagai ketum, karena itu adalah hasil kongres kita," kata Ni'matullah di DPRD Sulsel , Selasa (3/2/2021).

Ulla sapaan Ni'matullah menilai, upaya kudeta dari luar partai, tidaklah cocok dilakukan dan ilegal. Pihaknya menyayangkan orang yang ingin mengambil alih Partai Demokrat dari kepemimpinan yang sah.



Wakil Ketua DPRD Sulsel ini menjelaskan, pelaksanaan KLB Demokrat juga tak sembarangan. Syaratnya butuh persetujuan 2/3 pemilik suara.

"Dan faktanya, sebanyak 34 ketua DPD dan 514 ketua DPC se-Indonesia solid dan tetap setia mendukung penuh Mas AHY ," tandasnya.

Bukan tanpa alasan Ulla dan seluruh kader Demokrat di Sulsel tetap setia kepada AHY . Pihaknya mengklaim putra Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini sudah menunjukkan kerja nyata.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1331 seconds (0.1#10.140)