25 Peneliti Ikut Pelatihan dan Sertifikasi Peneliti Kuantitatif Internasional

Sabtu, 16 Mei 2020 - 17:43 WIB
loading...
25 Peneliti Ikut Pelatihan dan Sertifikasi Peneliti Kuantitatif Internasional
Antusiasme 24 peneliti peserta Pelatihan dan Sertifikasi Peneliti Kuantitatif Internasional yang digelar IRA (Indonesia Researchers Association) bekerja sama dengan PT Metiri Aromata Tifara Nusantara serta Quantum International HRM. (Foto/Ist)
A A A
JAKARTA - Situasi Pandemi Covid-19 saat ini, tidak menyurutkan semangat para peneliti Indonesia untuk terus berkarya dan belajar.

Hal tersebut dapat terlihat jelas dari antusiasme 24 peneliti peserta Pelatihan dan Sertifikasi Peneliti Kuantitatif Internasional yang diselenggarakan oleh IRA (Indonesia Researchers Association) bekerja sama dengan PT Metiri Aromata Tifara Nusantara serta Quantum International HRM.

Ketua Formatur IRA Dr. Suyono Thamrin, Drs.,ST., MEngSc, CIQaR mengatakan, gelar CIQnR (Certified International Quantitative Research) dari Komite Akreditasi Nasional (KAN) akan didapatkan oleh peserta yang lulus sebagai bukti profesionalitas dan kompetensi meneliti mereka. Acara yang diselenggarakan secara online ini diperuntukkan bagi dosen, peneliti, konsultan, reviewer, dan atau assessor.

"Keputusan diadakannya sertifikasi ini didasari atas masih belum adanya sertifikasi person untuk para peneliti di Indonesia yang menjamin profesionalitas dan standar kualitas peneliti Indonesia" ujar Dr Suyono Thamrin dalam keterangannya, Sabtu (16/5/2020). (BACA JUGA: Polri Diminta Usut Dugaan Jual Beli Surat Tugas Bagi Penumpang Pesawat)

Dr Suyono memaparkan, pelatihan yang dilaksanakan secara online via aplikasi ZOOM ini dilaksanakan mulai tanggal 16-18 Mei 2020. Adapun pemateri dalam sertifikasi berbasis onine kali ini antara lain; Prof. Pribadiyono (Quantum HRM), Prof. Sugiyono (Universitas Negeri Yogyakarta), Prof. Burhan Bungin (Universitas Ciputra), dan Dr. Mashudi (Universitas Diponegoro).

'Dengan terselenggaranya acara ini, diharapkan mampu meningkatkan profesionalisme peneliti dan menyiapkan asesor penelitian yang tersertifikasi Internasional. Pelatihan akan dibuka secara langsung oleh saya sendiri," papar Dr. Suyono yang juga dosen dari Universitas Pertahanan (Unhan) ini.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2552 seconds (0.1#10.140)