Masa Jabatan Indah–Thahar Berakhir, DPRD Luwu Utara Gelar Paripurna

Senin, 01 Februari 2021 - 23:20 WIB
loading...
Masa Jabatan Indah–Thahar Berakhir, DPRD Luwu Utara Gelar Paripurna
Suasana rapat paripurna di DPRD Luwu Utara terkait masa jabatan bupati dan wakil bupati yang telah berakhir. Foto: Istimewa
A A A
LUWU UTARA - DPRD Luwu Utara , menggelar Rapat Paripurna Pengumuman Pengesahan Usulan Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara Akhir Masa Jabatan 2016-2021, Senin, (1/2/2021) di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Luwu Utara.

Itu dilakukan jelang berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani–Muhammad Thahar Rum pada (17/02/2021) mendatang. Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Luwu Utara Basir, dan dihadiri Bupati Indah Putri Indriani.

Dalam rapat paripurna, berdasarkan Berita Acara Pengambilan Sumpah Jabatan Bupati Indah Putri Indriani dan Wakil Bupati Muhammad Thahar Rum pada 17 Februari 2016 lalu, maka diumumkan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara periode 2016-2021 akan berakhir pada 17 Februari 2021.



Bupati Luwu Utara Indah mengatakan, berdasarkan ketentuan pasal 78 UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, antara lain menegaskan pemberhentian kepala daerah atau wakil kepala daerah diberhentikan karena berakhir masa jabatannya.

Indah menambahkan, bahwa hal ini juga berdasarkan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 120/546/OTDA tentang usulan pengesahan pengangkatan dan usulan pengesahan pemberhentian Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, di mana masa jabatan keduanya akan berakhir pada Februari Tahun 2021.

“Luwu Utara telah melaksanakan Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020 melalui proses Pilkada, mulai tahapan awal sampai kepada hari pencoblosan dan penghitungan suara yang berjalan aman dan lancar,” kata Indah.

Untuk itu, sebagai bupati, ia menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan para anggota dewan atas kerjasama dan dukungannya kepada pemerintah di dalam melaksanakan pembangunan selama lima tahun terakhir, sehingga Luwu Utara dapat dibangun meskipun dalam keterbatasan.



“Selaku Bupati dan mewakili Wakil Bupati serta seluruh jajaran pemerintah daerah mengucapkan terimakasih kepada DPRD atas dukungannya selama ini," katanya.

"Kita terus berikhtiar memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat, mencari solusi terbaik dan selalu berpihak kepada kepentingan rakyat dengan prinsip, kita fokus pada solusi bukan pada masalah,” tandasnya.

Selain Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dan Ketua DPRD Luwu Utara Basir, turut pula hadir dalam Rapat Paripurna kali ini, Forkopimda Luwu Utara.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2393 seconds (0.1#10.140)