Perdana, Kabupaten Cirebon Laksanakan Vaksinasi COVID-19

Senin, 01 Februari 2021 - 22:15 WIB
loading...
Perdana, Kabupaten Cirebon Laksanakan Vaksinasi COVID-19
Perdana, Kabupaten Cirebon Laksanakan Vaksinasi COVID-19. Foto/Miftahudin
A A A
CIREBON - Pemerintah Kabupaten Cirebon melakukan penyuntikan vaksin COVID-19 perdana yang dilaksanakan di Puskesmas Sumber, Senin (1/2/2021).

Selain tenaga medis yang disuntik vaksin tahap pertama ini pemerintah kabupaten cirebon juga menggandeng youtuber dan influenser, Ustadz Ujang Bustomi untuk mensosialisasikan vaksin COVID-19 aman dan halal.

Penyuntikan vaksinasi COVID-19 perdana dilakukan untuk 7.203 tenaga kesehatan yang tersebar di seluruh fasilitas kesehatan baik puskesmas maupun rumah sakit.

Penyutikan vaksin secara simbolis diawali oleh Dandim 0620/Kabupaten Cirebon Letkol Inf Sugir, Kapolresta Cirebon Kombes Pol M.Syahduddi, Ketua DPRD Mohammad Luthfi, Danlanal Letkol (P) Afif Yuhardi Putera, Kajari Sumber Setyawan Nut Chaliq serta jajaran lainnya.

Baca juga: Pedasnya Cabai Rawit dan Kedelai, Penyebab Inflasi Jabar di Awal Tahun

Vaksinasi di kabupaten cirebon ini ditargetkan rampung dalam 3 hari mendatang dan dilanjutkan 14 hari berikutnya untuk vaksinasi tahap kedua.

"Kami bersama forkompimda serta menggandeng youtuber ini yaitu untuk memberikan contoh kepada masyarakat bahwa vaksin ini aman dan halal, tidak perlu ragu lagi," ujar Bupati Imron.

Baca juga: Paket Sabu dalam Sale Pisang Berhasil Terdeteksi Petugas Lapas Sukabumi

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Hj. Enny Suhaeni mengatakan, kurang lebih 7203 akan mendapatkan vaksin.

"Dari 7203 yang akan divaksin akan di skrining terlebih dahulu, kemudian siapa saja nanti yang akan lanjut divaksin. Jadi nanti kita tahu data berapa tenaga kesehatan per hari ini yang akan lanjut mendapatkan vaksin," tandasnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1858 seconds (0.1#10.140)