Pembenahan dan Konsolidasi Program Kerja Pertama Pengurus Terpilih IWO Sumut

Senin, 01 Februari 2021 - 20:27 WIB
loading...
Pembenahan dan Konsolidasi Program Kerja Pertama Pengurus Terpilih IWO Sumut
teks foto Ketua Umum IWO Pusat, Jodhi Yudono (kaos abu-abu) saat memberikan pataka kepada Ketua IWO Sumut terpilih, Yudhistira didampingi Sekretaris IWO Sumut, M Andi Yusri usai Mubeslub di Medan, Sabtu (30/1/2021). Foto/Andi
A A A
MEDAN - Sehari setelah resmi ditetapkan sebagai Ketua Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumatera Utara (Sumut) dalam Musyawarah Bersama Luar Biasa (Mubeslub) yang digelar Sabtu, 30 Januari 2021, Yudhistira langsung melakukan langkah taktis di dalam tubuh organisasi.

"Pembenahan dan konsolidasi menjadi program kerja pertama yang akan kita lakukan," jelas Yudhistira di Medan, Senin (1/2/2021).

Dijelaskannya, pembenahan yang akan dilakukan adalah restrukturisasi di dalam tubuh PW IWO Sumut agar roda organisasi bisa kembali berjalan.

"Ini sebagai tindak lanjut dari arahan Ketua Umum IWO setelah tongkat estafet diamanahkan kepada saya. Restrukturisasi ini juga bertujuan untuk penyegaran di dalam tubuh. Tetap diisi orang-orang lama tapi kita lakukan bongkar pasang. Hari ini atau besok daftarnya sudah kami serahkan ke Sekjen PP IWO," ujar pria yang akrab disapa Yudis ini.

Kemudian, sambungnya, konsolidasi juga merupakan point penting untuk kembali menggerakkan seluruh instrumen organisasi yang selama ini fakum.

"Tentu kita memahami siapa-siapa kawan-kawan yang memiliki potensi dalam bidang yang sudah ditetapkan pengurus pusat. Setelah itu beres, kita gerak cepat melakukan konsolidasi di dalam PW sebelum nantinya ke seluruh Pengurus Daerah yang mungkin selama ini merasa kehilangan induk karena kekurang aktifan kita," sebutnya.

Setelah semuanya komplit, lanjutnya, pengembangan sayap IWO ke seluruh kabupaten kota yang ada di Sumut menjadi target. Tujuannya agar IWO semakin besar dan dikenal ke seluruh pelosok provinsi ini.

"Kegiatan yang paling dekat adalah tentu pengukuhan kepengurusan sisa masa periode 2018-2023 ini. Cuma seremonial sih, gak begitu prioritas. kemudian pelantikan PD IWO Tebing Tinggi yang sebelumnya telah menerima SK dari pengurus pusat. Kemudian target kita akan membentuk PD IWO di Kabupaten Kota penyangga seperti di Deliserdang, Binjai, Langkat dan Karo," ucapnya.

Baca juga: Polisi Cari Bukti Baru untuk Penetapan Tersangka Kasus Jagal Kucing di Medan

Untuk organisasi ini, IWO Sumut juga segera membentuk Lembaga Bantuan Hukum. "Seperti arahan Ketua Umum, nanti beliau akan hadir ke Medan melakukan pengukuhan bersama Ketua LBH PP IWO Bang Sandy Nayoan. Untuk teknisnya kami juga sudah berkoordinasi dengan Ketua Dewan Etik yang juga penasehat hukum Kak Ade Sandra. Intinya kita ingin organisasi ini segera berlari kencang," pungkas Yudis.

Baca juga: Bayar Pajak Kendaraan Bisa Melalui Aplikasi e-Mobile Samsat Sumut di HP Pintar

Adapun struktur PW IWO Sumut sisa periodesasi 2018-2023 yakni Ketua Yudhistira, Sekretaris M Andi Yusri, Bendahara Kemala Utari, didampingi lima Bidang dan masing-masing kordinator Pengurus Daerah se Sumut.

Selama kegiatan berlangsung, seluruh anggota dan pengurus tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2079 seconds (0.1#10.140)