Persakmi Morowali Melawan Covid-19

Jum'at, 17 April 2020 - 16:17 WIB
loading...
Persakmi Morowali Melawan Covid-19
Persakmi Morowali Melawan Covid-19
A A A
BUNGKU - Merebaknya Pandemi Corona Virus Disesase (Covid-19) yang sudah menyebar ke seluruh provinsi di Indonesia, membutuhkan kepedulian berbagai pihak agar penyebarannya dapat dicegah dan ditanggulangi. Hal ini dapat dilakukan dengan berbagai cara, di antaranya adalah meningkatkan immunitas dengan makan makanan bergizi secara simbang dan mengkonsumsi suplemen vitamin C.

Tahap penyebaran sudah terjadi melalui transmisi lokal, sehingga peluang terpapar virus tersebut bagi petugas-petugas kesehatan yang secara langsung kontak dengan pasien yang terinfeksi sangat besar. Begitupula petugas lainnya yang kontak dengan bahan-bahan yang terkontaminsasi, seperti cleaning service dan petugas sanitasi.

Berangkat dari pemikiran di atas, maka Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (PERSAKMI) Cabang Morowali melakukan kegiatan sosial dengan nama “PERSAKMI Morowali Melawan Covid-19”.

Sejumlah kegiatan akan digelar yakni penyuluhan kesehatan, khususnya higiene perorangan, penggunaan APD dan cuci tangan yang baik bagi petugas sanitasi dan sterilisasi di rumah sakit.

Kegiatan juga diisi dengan pembagian Suplemen bervitamin C bagi petugas di rumah sakit.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari ini Jumat, (17/4/2020), di RSUD Morowali Provinsi Sulawesi Tengah.

Sarifuddin, Ketua Persakmi Cabang Morowali, menyatakan bahwa “Ibarat sebuah peperangan, kita sudah berperang di dalam benteng pertahanan. Oleh karena ini kita wajib meningkatkan kekuatan pasukan dalam benteng. Mereka yang bekerja di rumah sakit adalah pasukan kita di benteng pertahanan terakhir.”
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0977 seconds (0.1#10.140)