Bangkit dari Pandemi, UMKM Kota Bandung Penetrasi Pasar Berbasis Digital

Senin, 01 Februari 2021 - 13:40 WIB
loading...
Bangkit dari Pandemi, UMKM Kota Bandung Penetrasi Pasar Berbasis Digital
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menegaskan, yang dibutuhkan pelaku UMKM saat ini bukan modal, tapi urusan pemasaran. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Bandung menjadi kota pertama dalam rangkaian Roadshow Digitalisasi Negeri bagi para pelaku UMKM . Kegiatan ini diisi dengan pelatihan peningkatan sumber daya manusia (SDM) menuju produk UMKM Go Digital 2021.

Kegiatan yang digelar secara virtual ini diikuti tak kurang dari 200 pelaku UMKM melalui platform Zoom bersamaan dengan 30 pelaku UMKM lainnya mengikuti kegiatan secara tatap muka di Ballroom Hotel Horison.

Kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 29-30 Januari 2020 lalu itu diinisiasi oleh Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (RI) bekerja sama dengan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bandung.

Baca juga: Hebat! 5 Perempuan Ini Sukses Geluti Bisnis Kaum Adam

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan itu berperan penting untuk memberikan modal pengetahuan kepada para pelaku UMKM dalam memperluas pangsa pasarnya.

"Yang dibutuhkan UMKM hari ini bukan urusan modal, tapi urusan pemasaran," tegas Yana Mulyana dalam keterangan resminya, Senin (1/2/2021).

Melalui kegiatan itu, Yana pun berharap, para pelaku UMKM bisa lebih kreatif, inovatif, sekaligus mampu memperluas pangsa pasarnya, sehingga pendapatan para pelaku UMKM pun bisa meningkat.

Baca juga: Dendam, Motif 4 Pria di Bandung Habisi Nyawa Preman Kampung

Sekretaris DPD KNPI Jawa Barat, Asep Komarudin berharap, Roadshow Digitalisasi Negeri bisa menjadi inspirasi tumbuh kembangnya UMKM berbasis digital di Kota Bandung dan Provinsi Jabar.

"Ini dalam rangka menghadapi era globalisasi, modernisasi, dan digitalisasi
Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, semoga pemuda Kota Bandung dan Jawa Barat dapat berkontribusi demi terwujudnya harapan tersebut," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1275 seconds (0.1#10.140)