Dihantam Hujan Deras, Rumah Tua Milik Marsilah di Pangandaran Ambruk

Senin, 01 Februari 2021 - 11:21 WIB
loading...
Dihantam Hujan Deras, Rumah Tua Milik Marsilah di Pangandaran Ambruk
Tiam gabungan membantu membereskan material sisa rumah ambruk. Foto SINDOnews
A A A
PANGANDARAN - Rumah milik Marsilah (55) warga RT 02/02 Dusun Sukajadi, Desa Purbahayu, Kabupaten Pangandaran ambruk. Keterangan Ketua TAGANA Kabupaten Pangandaran Nana Suryana, rumah tersebut ambruk saat pemiliknya bermalam di rumah anaknya.

"Jarak antara rumah yang ambruk tidak begitu jauh, kejadian diperlirakan sekitar pukul 01.00 WIB Senin, (01/02/2021)," kata Nana.

Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai Rp50 juta. "Penyebab rumah ambruk tersebut dari kondisi hujan deras yang terjadi beberapa hari di Kabupaten Pangandaran," tambah Nana.

Berdasarkan pantauan, seluruh bangunan dan peralatan rumah tangga rusak parah. "Penanganan sudah dilakukan evakuasi dan mengamankan beberapa barang yang masih bisa digunakan," jelasnya.

Saat ini pemilik rumah untuk sementara mengungsi ke keluarga terdekat. "Kebutuhan yang sangat mendesak, pemilik memerlukan tempat hunian sementara dan kebutuhan hidup dasar," papar Nana.

Nampak di lapangan tim gabungan dari TAGANA, TKSK, Babinmas dan Pemerintah Desa Purbahayu membantu membereskan material bangunan yang berserakan.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1435 seconds (0.1#10.140)