Diduga Sekeluarga, 4 Korban Tertimbun Longsor Sumedang Ditemukan Dalam Rumah

Senin, 18 Januari 2021 - 15:19 WIB
loading...
Diduga Sekeluarga, 4 Korban Tertimbun Longsor Sumedang Ditemukan Dalam Rumah
Tim SAR gabungan mengevakuasi korban longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jabar, Senin (18/1/2021). Foto/Basarnas Bandung
A A A
SUMEDANG - Empat korban tanah longsor di Desa Cihanjuang , Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jabar, berhasil ditemukan oleh Tim SAR gabungan hingga Senin (18/1/2021) siang. Dari empat korban meninggal dunia itu, tiga di antaranya adalah anak anak.


Kepala Basarnas Bandung, Deden Ridwansah mengatakan, setelah pada pagi tadi SAR menemukan 2 korban, pada siang ini pihaknya kembali mengevakuasi dua korban lainnya dalam keadaan meninggal dunia. Sehingga total korban yang ditemukan hingga siang ini sebanyak 4 orang.


Diduga Sekeluarga, 4 Korban Tertimbun Longsor Sumedang Ditemukan Dalam Rumah

"Pukul 11.00 WIB kembali ditemukan seorang korban meninggal dunia berjenis kelamin laki-laki anak-anak. Dilanjutkan temuan kedua pada pukul 11.23 WIB, juga anak anak berjenis kelamin laki-laki," ungkapnya.

Berdasarkan hasil identifikasi Tim DVI Polda Jabar, empat korban yg berhasil di identifikasi atas nama Abraham Sihombing (8), Roida Manaor Tampubolon (60), Daniel Alvaro Pasaribu (5), dan Boston Fanbel Pasaribu (1).

Keempat korban ditemukan di sektor 2 rumah terdampak longsoran pertama. Informasi yang dihimpun MNC News Portal, mereka ditemukan di dalam satu rumah yang tertimbun material longsor. Kuat dugaan, mereka adalah satu keluarga.

Selanjutnya, korban dibawa ke Posko DVI Polda Jabar di Puskesmas Sawah Dadap untuk proses identifikasi. Saat ini proses pencarian masih berlangsung menggunakan 4 unit alat berat.Saat ini, total korban meninggal dunia tercatat mencapai 36 orang, dan empat orang lainnya masih dalam pencarian.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1667 seconds (0.1#10.140)