Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Rem Blong, Truk Kontainer Berisi Penuh Keramik Terguling Timpa Motor dan Mobil

loading...
Rem Blong, Truk Kontainer Berisi Penuh Keramik Terguling Timpa Motor dan Mobil
Proses evakuasi truk kontainer bermuatan keramik yang terguling di Jalan Mastrip Kebraon, Kota Surabaya, Jumat (29/1/2021) tengan malam. Foto/iNews TV/Hari Tambayong
SURABAYA - Diduga mengalami rem blong, sebuah truk kontainer bermuatan keramik terguling menimpa mobil dan sepeda motor di kawasan Jalan Mastrip Kebraon, Kota Surabaya, Jumat (29/1/2021) tengah malam.

Baca juga: Lambat Urus Recall, Daimler Trucks Dihukum Rp415 Miliar

Mengetahui truknya terguling dan menimpa sepeda motor serta mobil, sopir truk kontainer langsung kabur. Posisi truk kontainer yang terguling melintang dan menutupi jalan, sempat membuat kemacetan di jalur tersebut.

Truk kontainer yang diketahui dari arah Kawasan Industri Waru Gunung Kota Surabaya, melaju menuju ke timur atau arah masuk Kota Surabaya. Namun, tepat di pertigaan Jalan mastrip Kebraon, truk berjalan oleng ke kanan kemudian terguling dan menimpa sepeda motor serta sebuah mobil yang saat itu posisinya berlawanan arah.





Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, karena saat kejadian pengendara sepeda motor sempat loncat menyelamatkan diri, namun sepeda motornya hancur tergencet badan kontainer . Begitu pula dengan pengemudi mobil, meski mobilnya hancur di bagian depan, namun seluruh penumpang selamat.

Baca juga: Pemuda Asal Aceh Gegerkan Media Sosial, Wajahnya Disebut Mirip Shah Rukh Khan

Pengendara sepeda motor yang selamat dari maut tersebut, Risky menuturkan, saat kejadian sedang mengendarai sepeda motornya, dan akan menyeberang jalan. "Tiba-tiba dari arah berlawanan truk kontainer tersebut oleng dan terguling. Saya langsung loncat," ungkapnya.

Sementara pengemudi mobil yang juga jadi korban kecelakaan ini, Ferry Junaedi mengatakan, saat kejadian sedang melaju dari arah timur, sementara truk kontainer melaju dari arah barat. Baca juga: Seleksi Jubir KPK Tanpa Hasil, Wanita Cantik Asal Manado Ini Sebut Mubazir

"Setibanyak di TKP, sepertinya rem truk kontainer itu blong dan oleng. Pengemudinya banting stir ke kanan, saya tidak sempat menghindar dan hanya bisa mengerem mendadak. Alhamdulillah, saya bersama istri dan anak bisa selamat," tuturnya.



Saat ini, polisi tengah mencari sopir truk kontainer yang diketahui melarikan diri usai truk yang dikendarainya terguling. "Sopir truk melarikan diri usai kejadian, dan kini masih kami cari," tegas Kanit Lantas Polsek Karangpilang, Iptu Isbadi.

Baca juga: Ditipu Pelanggan Mie Pangsitnya, Gadis Kembang Kuning Kehilangan Motornya

Dia menyebutkan, dari informasi yang disampaikan sejumlah saksi mata, truk kontainer yang melaju dari arah barat ke timur tiba-tiba oleng dan terguling. Penyebab pastinya masih kami selidiki, dugaan sementara kondisi truk kontainer remnya blong," tuturnya.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top