Tangis Bahagia Pecah di RS Lapangan Kostrad, Korban Gempa Mamuju Melahirkan Secara Caesar

Jum'at, 29 Januari 2021 - 08:09 WIB
loading...
Tangis Bahagia Pecah di RS Lapangan Kostrad, Korban Gempa Mamuju Melahirkan Secara Caesar
Prajurit Yonkes 2 Divif 2 Kostrad, berhasil melaksanakan operasi caesar terhadap salah satu ibu hamil korban gempa bumi di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Foto/Dok. Yonkes 2 Divif 2 Kostrad
A A A
MAMUJU - Rumah Sakit Lapangan Yonkes 2 Divif 2 Kostrad , yang saat ini berada di Korem 142/Tatag, berhasil melakukan operasi caesar cepat terhadap seorang ibu korban gempa di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, yang melahirkan bayinya.



Operasi caesar cepat terhadap Ny. Masna (25) ini, ditangani oleh dua dokter bersama tim kesehatan Yonkes 2 Divif 2 Kostrad , yakni dokter spesialis kebidanan Samrichard, dan dokter spesialis anestesi Dwi.

Warga Dusun Takandeang, Desa Salubiru, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat tersebut, dirujuk ke Rumah Sakil Lapangan Yonkes 2 Divif 2 Kostrad , Rabu (27/1/2021) sekitar pukul 24.00 WIT, dari Puskesmas Tapalang, menggunakan mobil ambulans Puskesmas Tapalang.



Komandan Yonkes 2 Divif 2 Kostrad , Letkol Ckm. Ayiq Mahmud mengatakan, piket Rumah Sakit Lapangan Yonkes 2 Divif 2 Kostrad , menerima pasien sekitar pukul 24.00 WIT langsung dibawa ke UGD untuk pemeriksaan. "Operasi caecar cepat, dilaksanakan pukul 03:37 WIT, dan selesai pukul 04:33 WIT," ujarnya.

"Alhamdulillah operasinya lancar, ibunya sehat dan anaknya jenis kelamin perempuan beratnya 2,9 kg," pungkas Komandan Yonkes 2 Divif 2 Kostrad , yang juga seorang dokter spesialis orthopedi tersebut.

Tangis Bahagia Pecah di RS Lapangan Kostrad, Korban Gempa Mamuju Melahirkan Secara Caesar


Suami Ny. Masna, Haris (28) begitu bahagia menerima puteri pertamanya yang lahir ke dunia dengan selamat, berkat bantuan tim kesehatan Yonkes 2 Divif 2 Kostrad . "Saya sangat bersyukur, karena anak saya lahir dengan selamat dan istri saya juga dalam keadaan sehat," ungkapnya.



Ia juga mengatakan, pada awalnya merasa ragu-ragu dan cemas masuk ke Rumah Sakit Lapangan Yonkes 2 Divif 2 Kostrad , karena dipenuhi dengan tentara. "Saya ragu-ragu masuk, tapi saya sangat kagum karena penanganannya sangat cepat dan juga bapak tentaranya ramah-ramah," ungkapnya.



Harus juga berterima kasih kepada dokter dan perawat lainnya yang telah membantu istrinya dalam persalinannya yang pertama. Hal yang sama juga diungkapkan Masna. "Terima kasih kepada Tim Kesehatan Yonkes 2 Divif 2 Kostrad , yang telah memberikan pertolongan dalam proses kelahiran anak pertama saya," ungkapnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2456 seconds (0.1#10.140)