3 Pelajar Putri Tewas Tenggelam saat Bermain di Waduk Cerme Kidul

loading...
3 Pelajar Putri Tewas Tenggelam saat Bermain di Waduk Cerme Kidul
Tiga pelajar ditemukan tewas di waduk Desa Cerme Kidul, Kecamatan Cerme, Gresik, Rabu (27/1/2021). Tidak dapat berenang diduga jadi penyebab. SINDOnews/Ashadi
GRESIK - Tiga pelajar ditemukan tewas di Waduk Desa Cerme Kidul, Kecamatan Cerme, Gresik, Rabu (27/1/2021). Tidak dapat berenang diduga jadi penyebab. Tiga korban itu, Trisnia Rahma Inayati (15), Eka Fitria (15), dan Yulia Andini (13). Ketiganya warga Desa Cerme Kidul, Kecamatan Cerme, Gresik.

Informasi yang dihimpun, sebanyak lima orang hujan-hujanan di Waduk Cerme Kidul sekitar pukul 15.00 WIB. Yakni, Trisnia, Fitria, Andini dan dua temannya, Wilis dan Selvi. Mereka berlima awalnya hanya bermain di atas tanggul waduk. Kemudian, Fitri turun ke dalam waduk sedalam 3 meter itu, namun dilarang oleh teman-temannya.

Diduga tidak bisa berenang, Fitri kemudian minta pertolongan, Andin berusaha menolong tapi ikut tenggelam. Kemudian, Tania juga berusaha memberikan pertolongan, dan bernasib sama. "Ketiganya ikut tenggelam," kata Kapolsek Cerme AKP Nur Amin saat dikonfirmasi melalui selulernya, Rabu (27/1/2021).

Kemudian, Selvi meminta bantuan kepada warga bahwa temannya tenggelam di waduk. Puluhan warga datang dan bersama-sama mencari para korban.
Sekitar pukul 16.00 WIB ketiga korban Tania, Fitri dan Andin ditemukan dan evakuasi ke Puskesmas Cerme menggunakan mobil ambulans. Baca: Terpapar COVID-19, Wakil Wali Kota Terpilih Balikpapan Thohari Azis Meninggal Dunia.

Setelah diperiksa, ketiganya dinyatakan meninggal dunia. Ditubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Pihak keluarga sudah mengikhlaskan dan tidak menuntut siapa pun. "Keluarga tidak berkenan dilakukan autopsi, ketiga korban langsung dibawa kerumah duka untuk segera dimakamkan," imbuh Nur Amin. Baca Juga: Pria Tomohon Tebas Temannya dengan Parang saat Pesta Miras.

Camat Cerme Suyono membenarkan kejadian itu, ketiga korban sudah dibawa kerumah duka masing-masing. "Proses pencarian tadi bersama muspika dan warga," pungkasnya.

(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top