3.920 Vaksin Tiba di Majalengka, Vaksinasi Mulai Digelar Pekan Depan

Rabu, 27 Januari 2021 - 13:46 WIB
loading...
3.920 Vaksin Tiba di Majalengka, Vaksinasi Mulai Digelar Pekan Depan
Bupati Majalengka (masker hitam) Karna Sobahi didampingi Kadinkes Alimudin (pakai topi) dan Sekda Eman Suherman (masker kuning) saat meninjau tpat penypanan vaksin. Foto/MPI/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - Sebanyak 3.920 vaksin tiba di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat hari ini, Rabu (27/1/2021). Sedangkan pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan pekan depan.

Bupati Karna Sobahi mengatakan, jumlah yang diterima itu jauh lebih kecil dibanding yang diajukan, sebanyak 722.714. Kekurangannya akan kembali dikirim pada droping selanjutnya.

"Sekarang 3.920 vaksin. Bertahap datangnya, tidak sekaligus kan," kata Karna seusai mengecek kedatangan Vaksin di Gedung Farmasi.

Untuk pelaksanaan vaksinasi, jelas dia, akan dilaksanakan pekan depan. Tahap pertama akan dilakukan vaksinasi terhadap 10 orang yang meliputi bupati, wakil bupati dan forkofimda.

Baca juga: Bandel Langgar Aturan PPKM, 31 Tempat Usaha di Bandung Disegel

"Perangkatnya sudah disiapkan sekarang, timnya (juga). Tenaganya sudah kita siapkan, honornya sudah. Hari Rabu minggu depan, di Pendopo dulu, launching. Partisipatifnya kita beri contoh dulu, yang 10 orang," jelas dia.

Baca juga: PPKM Tahap Dua Kota Bandung Dimulai, Ini Daftar Perubahan Aturannya

Lebih jauh Karna menjelaskan, nantinya, vaksinasi akan dilakukan di 32 Puskesmas. Ketika ada efek setelah divaksinasi, Bupati menegaskan sudah menyiapkan tim untuk penanganannya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1198 seconds (0.1#10.140)