Aksi Kejar-kejaran dan Suara Tembakan, Warnai Penangkapan Kapal Malaysia di Selat Malaka

Rabu, 27 Januari 2021 - 09:00 WIB
loading...
Aksi Kejar-kejaran dan Suara Tembakan, Warnai Penangkapan Kapal Malaysia di Selat Malaka
Petugas Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP), menangkap kapal ikan asing berbendera Malaysia di Selat Malaka. Foto/iNews TV/Yudha Bahar
A A A
MEDAN - Aksi kejar-kejaran dan suara tembakan, mewarnai aksi petugas Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP), saat menangkap dua kapal ikan asing berbendera Malaysia di perairan Selat Malaka.



Upaya kapal ikan berbendera Malaysia tersebut untuk kabur dari kejaran petugas KKP, mendapatkan reaksi keras dari para petugas KKP. Bahkan, kapal petugas KKP sempat akan menabrak kapal asing tersebut, saat terjadi aksi kejar-kejaran.

Setelah berupaya keras, petugas KKP yang menggunakan Kapal Hiu 03 berhasil menangkap KM. JHF 4631 B berbendera Malaysia , yang masuk ke perairan Selat Malaka, dan melakukan penangkapan ikan dengan alat terlarang jenis pukat trawl.



Sementara itu penangkapan kapal ikan asing berbendera Malaysia kedua, yakni KM SLFA 4107 yang tengah mengoperasikan alat tangkap jenis pukat trawl, dilakukan oleh petugas KKP yang menggunakan Kapal Hiu 01.



Dari penangkapan dua kapal ikan asing berbendera Malaysia tersebut, petugas berhasil menangkap tujuh awak kapal, masing-masing tiga orang warga negara Malaysia, dan empat orang warga negara Myanmar.



Kedua kapal ikan asing berbendera Malaysia tersebut, akhirnya dibawa menuju dua lokasi, yaitu Pangkalan PSDKP Batam, dan Stasiun PSDKP Belawan, untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3076 seconds (0.1#10.140)