Penadah Puluhan Tape Mobil Curian Akhirnya Diringkus

Senin, 25 Januari 2021 - 15:15 WIB
loading...
Penadah Puluhan Tape Mobil Curian Akhirnya Diringkus
Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon saat merilis hasil pengungkapan pencurian puluhan tape mobil, di Mapolres Maros, Senin (25/1/2021). Foto: iNews/Wahyu Ruslan
A A A
MAROS - Tim Jatanras Polres Maros dibantu Polsek Lauakhirnya berhasil menangkap seorang pria berinisial SR (39). Dia diketahui berperan sebagai penada barang curian tape mobil dengan modus pecah kaca.Dari tangan pelaku ditemukan puluhan tape mobil dari berbagai merek.

Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon mengatakan, pengungkapan ini adalah pengembangan kasus atas penangkapan pelaku eksekutor pencurian tape mobil pada Minggu (10/1/2021) lalu yang terekam kamera CCTV.


“Dari tangan pelaku polisi menemukan puluhan tape mobil dari berbagai merek yang kemudian akan kembali di jual melalui toko elektronik milik pelaku,” katanya.

Di depan polisi, pelaku mengaku membeli barang hasil curian tersebut dengan harga murahsekitar ratusan ribu hingga jutaan rupiah, tergantungsesuai dengan jenis merek dari tape mobil tersebut dan mendapatkan ke untungan hingga rp1 juta setiap penjualan tape mobil hasil curian.



Kasus pencurian tape di dashboard mobil dengan modus pecah kaca ini diungkap petugas, setelah polisi melakukan pengembangan dari hasil penangkap pelaku eksekutor pencurian tape mobil, bernama Jamaluddin (39) Minggu (10/1/2021).

Usai membobol mobil korbannya di jalan poros kecamatan lau, kabupaten maros, dari tangan pelaku polisi menemukan senapan angin, tape mobil dan uang tunai. “Dari hasil pengembangan tersebut akhirnya polisi berhasil meringkus pelaku penada barang curiang berinisial SR,” kata Kapolres.



Kasus pencurian tape di dashboard mobil dengan modus pecah kaca ini tak hanya terjadi wilayah Kabupaten Maros namun juga terjadi di sejumlah daerah seperti Kabupaten Pangkep, Jeneponto, Gowa dan Kota Makassar.

Selain mengamankan pelaku penada barang curian, petugas juga menyita sejumlah barang bukti berupa 20 unit tape mobil dari berbagai jenis merek. Akibat perbuatannya pelaku di jerat pasal 480 kuhp tentang penada barang curian dengan ancaman 4 tahun penjara.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0989 seconds (0.1#10.140)