Sebelum Positif COVID-19, Halim Hadiri Pleno Penetapan Bupati Bantul Terpilih

loading...
Sebelum Positif COVID-19, Halim Hadiri Pleno Penetapan Bupati Bantul Terpilih
Bupati Bantul terpilih Abdul Halim Muslih melakukan isolasi mandiri setelah dinyatakan positif COVID-19 melalui swab antigen. (Ist)
BANTUL - Bupati Bantul terpilih Abdul Halim Muslih melakukan isolasi mandiri setelah dinyatakan positif COVID-19 melalui swab antigen. Sebelumnya, Halim menghadiri pleno penetapan pasangan bupati terpilih yang digelar KPU Bantul di Hotel Ros In Ring Road Selatan Yogyakarta.

Sekretaris Daerah (Sekda) Bantul Helmi Jamharis mengatakan, kegiatan pleno penetapan bupati terpilih digelar usai Salat Jumat hingga sore hari. Namun demikian apakah di lokasi tersebut Halim tertular, dia tidak mengetahui secara pasti.

"Terkait dengan pak Halim itu apakah kontak dengan pejabat kami terus terang tidak mengetahui secara detail. Tapi yang jelas agenda yang saya tahu Jumat itu pengumuman hasil pilkada di Ros-In Hotel, tepatnya habis jumatan sampai sore itu," katanya, Senin (25/1/2021).

Dijelaskan, usai menghadiri kegiatan sekitar pukul 16.00 WIB, Halim sudah mulai curiga dengan kondisi dirinya. Kemudian wakil bupati Bantul ini menelepon dokter. "Pak Halim mengaku tidak bisa mencium bau parfum. Akhirnya dikirim petugas melakukan rapid tes antigen dan hasilnya positif," ungkapnya. Baca: Tak Bisa Mencium Bau Wangi Parfum Bajunya, Bupati Bantul Terpilih Positif COVID-19.



Helmi melanjutkan, saat ini Halim dipindah untuk menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Panembahan Senopati. Langkah ini dilakukan untuk tindak lanjut rapid antigen dengan dilakukan swab PCR. "Kemudian malamnya beliau diisolasi di rumah sakit untuk swab. Hasilnya mudah-mudahan hari ini sudah bisa diketahui hari ini," pungkasnya. Baca Juga: Serang Warga, Dua Pelajar Anggota Geng Motor Diringkus.
(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top